Berita Banjarbaru

Pemenang Putra dan Putri Duta Bahasa 2018 Kalsel Bertekad Harumkan Banua di Tingkat Nasional

Duta Bahasa 2018 Kalsel terpilih siap berlaga ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang di Jakarta.

Pemenang Putra dan Putri Duta Bahasa 2018 Kalsel Bertekad Harumkan Banua di Tingkat Nasional
istimewa
Para pemenang pemilihan Duta Bahasa 2018 Kalsel yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Kalsel di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Duta Bahasa 2018 Kalimantan Selatan terpilih siap berlaga ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang di Jakarta.

Sebelumnya, Balai Bahasa Kalimantan Selatan telah menyelenggarakan Pemilihan Duta Bahasa 2018 Kalimantan Selatan. Rangkaian kegiatan tersebut selama tiga bulan, yakni sejak Februari hingga puncaknya Sabtu malam (29/4) tadi.

Kepala Balai Bahasa Kalimantan Selatan, Imam Budi Utomo mengatakan ini merupakan kegiatan tahunan.

"Tujuannya menjaring pemuda dan pemudi di Kalimantan Selatan yang cakap dalam berbahasa, baik bahasa Indonesia, bahasa daerah, maupun bahasa asing. Selanjutnya, pemenang pertama akan disertakan pada kompetisi yang sama di tingkat nasional," kata Imam, Senin (30/4) Reporter Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Korea Utara PSSI Anniversary Cup 2018

Selanjutnya, pemenang terbaik I kami sertakan pada Pemilihan Duta Bahasa Nasional di Jakarta. Duta Bahasa 2018 Kalimantan Selatan Terbaik I laki-laki, Muhammad Akbar Farhani yang sempat menghibur hadirin dengan lagu Banjar Uma Abah karya H Anang Ardiansyah, merasa sangat bahagia.

Sementara itu, Duta Bahasa 2018 Kalimantan Selatan Terbaik I perempuan, Anisa Amelia, tidak kalah bahagia dan bertekad akan mengharumkan Kalimantan Selatan di tingkat nasional nanti.

Pada kesempatan yang sama, dibentuk sekaligus pelantikan pengurus Ikatan Alumni Duta Bahasa Kalimantan Selatan Masa Bakti 2018—2020. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Abdul Khak.

Baca: Doa Malam Nisfu Syaban dan Niat Puasa Nisfu Syaban Dalam Bahasa Arab dan Latin

Pada sambutannya, Abdul Khak berharap agar ini nantinya mampu menjadi organisasi profesional yang mandiri.

“Saya berharap, ke depannya nanti, IKA Dubas Kalsel ini menjadi organisasi profesional mandiri yang berbadan hukum, dan mampu mengajak masyarakat luas untuk bangga menggunakan bahasa Indonesia, contohnya di ruang publik, serta penggunaan bahasa negara pada forum resmi,” imbuhnya.

Enam pasang Duta Bahasa 2018 Kalimantan Selatan terpilih adalah Terbaik I Anisa Amelia dan Muhammad Akbar Farhani, Terbaik II Husnul Athiya dan Muhammad Fauzan Kamil, Terbaik III Nur Ilma Ifadah dan Muhammad Reza Fadhillah, Terbaik IV Elisabeth dan Ahmad Baihaqie, Terbaik V Miranda Seftiana dan Akhmad Ramadhan, serta Terbaik VI Helna Fitriana dan Muhammad Fahmi Azhari. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved