Kriminalitas Balangan

Polres Balangan Tangkap 18 Tersangka untuk 172 Kasus Selama Operasi Sikat Intan 2018

Tindak kriminal di wilayah Kabupaten Balangan rupanya masih tinggi, hal ini terlihat dari hasil Operasi

Polres Balangan Tangkap 18 Tersangka untuk 172 Kasus Selama Operasi Sikat Intan 2018
BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami
Kapolres Balangan saat memaparkan hasil giat Operasi Sikat Intan 2018, Senin (30/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tindak kriminal di wilayah Kabupaten Balangan rupanya masih tinggi, hal ini terlihat dari hasil Operasi Kepolisian Sikat Intan 2018 yang digelar oleh jajaran Polres Balangan.

Giat yang telah dilaksanakan sejak 12 sampai dengan 25 April 2018 ini dipaparkan oleh Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni didampingi oleh Wakapolres Kompol Reinaldo serta Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba beserta jajaran polsek, Senin (30/4/2018) di aula setempat.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengatakan, hasil operasi kali ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya mengalami kenaikan.

Baca: Doa Malam Nisfu Syaban dan Niat Puasa Nisfu Syaban Dalam Bahasa Arab dan Latin

Baca: Pembuktian Spasojevic di Laga Timnas U-23 Indonesia vs Korea Utara PSSI Anniversary Cup 2018

"Tahun ini ada 172 kasus yang berhasil ditangani dan diungkap, bahkan telah melebihi TO yang ditetapkan," ujarnya.

Lebih lanjut disebutkannya beberapa kasus yang berhasil diungkap adalah curat, curas, curanmor, sajam, miras, narkoba, obat keras, gar lalin, non KTP, mabuk miras/tuak, mabuk lem, PSK/asusila, lahgun BBM, judi, serta premanisme.

"Total tersangka yang berhasil diamankan sebanyak 18 orang, namun yang dihadirkan saat ini ada 16 karena dua tersangka sudah dilimpahkan," ungkapnya.

Menurutnya dari seluruh kasus yang terungkap, kasus yang paling banyak ditangani adalah kasus miras dan mabuk miras.

Di sejumlah tempat kepolisian berhasil mengungkap peredaran tuak, kemudian menyita ratusan miras yang akan dijual, bahkan juga diamankan minuman cap tikus yang berasal dari Sulawesi Utara.

Kasus yang juga menarik berhasil diungkap adalah pencabulan yang terjadi di Taman Hijau Balangan oleh pelajar.

Berkaca dari kasus ini Polres Balangan berjanji akan meningkatkan peran penyuluhan lebih intens lagi ke sekolah-sekolah.

"Saya sudah perintah kasat Binmas serta Polsek untuk meningkatkan kegiatan penyuluhan disekolah, tak hanya itu patroli juga akan digencarkan ke lokasi yang dianggap rawan terjadi kasus asusila ini," ucapnya.

Menurutnya, keberhasilan dalam mengungkap kasus ini tak lain adalah berkat keaktifan anggota dilapangan dalam melaksanakan tugasnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help