Berita Tanahlaut

Wah, 210 Orang Warga Desa Martadah Baru Belum Rekam KTP Elektronik

Tidak sedikit warga Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, belum melakukan

Wah, 210 Orang Warga Desa Martadah Baru Belum Rekam KTP Elektronik
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Warga duduk santai menunggu kehadiran rombongan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut di Balai Desa Martadah Baru, Senin (30/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tidak sedikit warga Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, belum melakukan perekaman KTP elektronik.

Itu terpantau di Balai Desa Martadah Baru, warga duduk santai menunggu kehadiran rombongan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut, Senin (30/4/2018).

Miranda (17) warga Desa Martadah Baru mengaku masih pelajar SLTA kelas II tidak sekolah karena ingin merekam data dirinya agar memperoleh KTP elektronik.

Teman Miranda, Vivi (17) juga sama mengaku belum melakukan perekaman KTP elektronik sehingga datang ke Balai Desa Martadah Baru.

Baca: CFD Bertabur #2019GantiPresiden dan #DiaSibukBekerja, Sandiaga Cek Keaslian Videonya

Baca: Doa Malam Nisfu Syaban dan Niat Puasa Nisfu Syaban Dalam Bahasa Arab dan Latin

Baca: Perang Nikita Mirzani Vs Lucinta Luna Masih Panas, Blak-blakkan Sama-sama Bongkar Ini

Menurut Vivi, KTP elektronik diperlukan jika lulus sekolah dapat digunakan untuk mendaftar kuliah atau bekerja.

Kepala Desa Martadah Baru, Slamet Prayitno dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, membenarkan sebagian warganya sudah memiliki KTP elektronik.

"Cuma sebagian kecil yang belum melakukan perekaman KTP elektronik dan sebagian lagi datanya belum terdata sehingga direkam ulang," katanya.

Suryanto, Kepala Dusun III yang menerima registrasi pendaftaran perekaman KTP elektronik warga Desa Martadah Baru mengaku bingung.

Itu karena sekitar 210 warga yang datanya diserahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut dinyatakan belum terekam.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help