Berita Nasional

1 Mei 2018 Pemblokiran Total Kartu SIM Prabayar, Instagram Kemenkominfo Dipenuhi Keluhan Warganet

Batas akhirnya 30 April 2018 dan jika pelanggan tidak mendaftarkan nomornya setelah itu maka fungsi kartu akan diblokir total.

1 Mei 2018 Pemblokiran Total Kartu SIM Prabayar, Instagram Kemenkominfo Dipenuhi Keluhan Warganet
shutterstock
kartu sim 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Hari ini Pemerintah resmi memblokir kartu SIM yang belum diregistrasi.

Batas akhirnya adalah pada 30 April 2018 dan jika pelanggan tidak mendaftarkan nomornya selepas tanggal itu, maka fungsi kartu akan diblokir total.

Pemblokiran final ini akan dimulai pada Selasa (1/5/ 2018).

Dilansir dari tribun Timur, jika telah diblokir total, maka kartu SIM prabayar milik pelanggan tidak akan bisa dipakai menelepon atau menerima panggilan telepon dan SMS, serta tak dapat terkoneksi ke internet dengan layanan data.

Baca: Ada Apa, Pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani Bilang Tak Mau Lagi Pakai Kaus #2019GantiPresiden?

Proses pemblokiran nomor prabayar yang belum diregistrasi dilakukan secara bertahap.

Sebelumnya, pada 1 Maret 2018, dilakukan pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (outgoing SMS).

Lalu, pada tahap kedua mulai 1 April 2018, nomor prabayar yang masih belum mendaftar dikenakan pemblokiran tambahan sehingga tidak bisa menerima panggilan masuk (incoming call) dan menerima pesan singkat (incoming SMS), di samping blokir outgoing call dan outgoing SMS.

Akhirnya, berdasarkan keterangan di situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang dirangkum KompasTekno, Sabtu (28/4/2018), pada 1 Mei 2018 mendatang menandai dimulainya pemblokiran final yang bersifat total untuk kartu prabayar yang masih belum didaftarkan.

"Dalam keadaan ini (diblokir total), pelanggan tidak dapat melakukan panggilan dan SMS keluar, tidak bisa menerima telepon dan SMS, serta tidak dapat menggunakan layanan data internet," tulis Kemenkominfo.

Halaman
12
Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help