Berita Balangan

Alhamdulillah, Warga Desa Sumber Rejeki Sudah Bisa Nikmati Air Bersih

"‪Alhamdulillah setelah menanti sekian lama, akhirnya masyarakat Sumber Rejeki Kecamatan Juai bisa menikmati air bersih dari PDAM Balangan,"

Alhamdulillah,  Warga Desa Sumber Rejeki Sudah Bisa Nikmati Air Bersih
istimewa/humas pemkab balangan
Bupati Balangan H Ansharuddin meresmikan secara langsung dengan membuka kran perdana PDAM di halaman masjid Sumber Rejeki kemarin, Senin (30/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - "‪Alhamdulillah setelah menanti sekian lama, akhirnya masyarakat Sumber Rejeki Kecamatan Juai bisa menikmati air bersih dari PDAM Balangan," ujar salah satu tokoh setempat H Mustafa Bisri.

Ya, kini masyarakat Desa Sumber Rejeki Kecamatan Juai sudah tak lagi kerepotan terkait keberadaan air bersih, Bupati Balangan H Ansharuddin meresmikan secara langsung dengan membuka kran perdana PDAM di halaman masjid Sumber Rejeki kemarin, Senin (30/4/2018).

Saking bahagianya, masyarakat Sumber Rejeki dengan fasilitas air bersih tersebut setelah keran dibuka oleh Bupati Balangan, hampir seluruh yang hadir pada kesempatan itu menggunakan air dari PDAM itu untuk keperluan membasuh muka berwudhu dan lain sebagainya.

Baca: Heboh Nama Putri Pertama Franda dan Samuel Zylgwyn yang Sulit Diucapkan, Mungkinkah Asalnya Dari Ini

Pemakaian perdana air minum PDAM oleh Bupati Balangan di Desa Sumber Rejeki Kecamatan Juai ini dirangkai juga dengan acara penyerahan kartu Indonesia sehat BPJS kepada masyarakat Kecamatan Juai.

Serta penyerahan insentif para ketua RT se Kecamatan Juai, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam atraksi pencak silat serta atraksi kesenian daerah lainnya.

Baca: Ini Doa Sebelum Tidur Agar Tak Ketindihan Setan Menurut Ketua MUI Tanahbumbu KH Fadli Muis

Sebelumnya, Kepala PDAM Balangan Suryadi melaporkan, bahwa saat ini PDAM Balangan sudah siap memfasilitasi apabila warga di wilayah Sumber Rejeki Kecamatan Juai mau menyambung air bersih ke rumah masing-masing, kendati Desa Sumber Rejeki jaraknya cukup jauh dari tempat pengolahan air minum di Kecamatan Juai.

Hal ini menurutnya, dilakukan karena ingin melayani seluruh masyarakat Balangan tidak terkecuali di desa-desa yang cukup jauh jangkauan dari tempat pengolahan air minum pada masing-masing kecamatan.

Baca: 5 Fakta Richard Kyle yang Dikabarkan Bersama Jessica Iskandar di Bali, Ternyata Anak Mama Loh

"Disamping itu, ini adalah menunjukkan seriusnya Pemerintah Kabupaten Balangan dan PDAM untuk menyiapkan air bersih dan air minum kepada masyarakat Balangan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ansharuddin mengatakan, sangat bangga kepada PDAM Balangan yang telah berupaya untuk bisa memfasilitasi air bersih kepada masyarakat di pelosok pelosok desa.

Menurutnya, tersedianya air bersih bagi masyarakat adalah merupakan sebuah keharusan, pemerintah untuk mengupayakannya agar masyarakatnya terjamin kesehatan, dan tidak lagi disibukkan untuk mencari air minum apabila musim kemarau tiba.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Sumber Rezeki agar bisa memanfaatkan fasilitas air bersih dengan sebaik-baiknya dan efisien sehingga dapat menunjang aktivitas sehari-hari dan kesehatan masyarakat," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help