Kriminalitas Kalteng

Anton Ternyata Spesilias Pencuri Uang Nasabah Bank Modus Pecah Kaca Mobil

Petugas Polres Palangkaraya dan Polda Kalteng telah menangkap seorang pelaku pencuri uang Rp 40 juta,

Anton Ternyata Spesilias Pencuri Uang Nasabah Bank Modus Pecah Kaca Mobil
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Petugas Polres Palangkaraya dan Polda Kalteng telah menangkap seorang pelaku pencuri uang Rp 40 juta, milik seorang nasabah Bank Kalteng yang diambil dengan cara pecah kaca mobil usai korban keluar dari bank.

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, Selasa (1/5/2018) mengatakan, pihaknya sudah mengungkap satu kasus pencurian dengan cara pecah kaca di Jalan Temanggung Tilung yang ternyata pelakunya warga Kaltim.

Sedangkan satu kasus lagi juga kasus yang sama pencurian dengan pemberatan uang nasabah Bank dengan cara pecah kaca mobil yang terjadi di depan Ruko di Jalan Tjilik Riwut km 1,5 Palangkaraya, masih dalam lidik.

Baca: Ini Doa Berbuka Puasa Sunah Nisfu Syaban Lengkap Dalam Bahasa Arab dan Indonesia Beserta Artinya

Baca: Head to Head & Prediksi Real Madrid vs Munchen Semifinal Liga Champion Malam Ini

"Pelaku pencurian di Temanggung Tilung Palangkaraya bernama Anton Padra (34) yang kami tangkap di Ketapang, Kalbar kasusnya masih pemberkasan.Dia memang datang ke Palangkaraya dan kabupaten di Kalteng untuk melakukan pencurian dengan cara pecah kaca mobil, dia spesialis pencuri uang nasabah bank dengan cara pecah kaca dan melakukannya seorang diri," ujarnya.

Menurut Kapolres, pelaku datang dari Kaltim, sengaja ke Kalteng, hingga ke Kalbar melakukan tindak kejahatan melakukan pencurian terhadap nasabah bank dengan memecahkan kaca mobil.

"Hasil kejahatannya dipakai untuk membiaya keluarganya, dia memang spesialis dalam kejahatan ini," ujarnya.

Terkait pengungkapan, satu kasus yang pelakunya belum terungkap, Kapolres mengatakan, pihaknya masih memburu pelaku yang diduga pelakunya juga bukan orang Kalteng.

"Kami masih dalami satu kasus lagi, masih dalam penelusuran kami pelakunya," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help