Bayern Munchen Vs Real Madrid - Rummenigge Andalkan Lewandowski di Akhir Semifinal Liga Champion

gagalnya Lewandowski mencetak gol pada leg pertama tidak akan banyak berpengaruh saat laga kedua nanti

Bayern Munchen Vs Real Madrid - Rummenigge Andalkan Lewandowski di Akhir Semifinal Liga Champion
Robert Lewandowski merayakan gol Bayern Muenchen pada pertandingan Bundesliga di kandang Hannover 96, Sabtu (22/4/2018). (AFP/ODD ANDERSEN) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MADRID - Bayern Muenchen akan menjalani misi sulit saat jumpa Real Madrid pada semifinal kedua Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (1/4/2108) atau Rabu dini hari WIB.

Bayern dituntut harus mencetak minimal dua gol untuk bisa ke final lantaran kalah 1-2 pada leg pertama, apalagi dua pemain intinya mengalami cedera seperti Arjen Rubben.

Menurut Direktur Olahraga Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, timnya akan berharap kepada sosok Robert Lewandowski untuk bisa menang pada laga ini.

Baca: Piala La Liga dan Copa del Rey Bersanding, FC Barcelona Berpesta di Atas Bus Terbuka

"Lewandowski sudah mencetak 39 gol dan kami bahagia dia ada di sini. Dia adalah mesin pencetak gol, tak ubahnya Gerd Mueller yang jadi pencetak gol terbanyak di Bayern dan Jerman pada masanya," kata Rummenigge dikutip Bolasport.com dari Marca.

Rummenigge juga menjelaskan jika gagalnya Lewandowski mencetak gol pada leg pertama tidak akan banyak berpengaruh saat laga kedua nanti.

Baca: Juara Liga Inggris, Dari Chelsea Beralih ke Manchester City, Ini Penyebabnya!

"Seorang pemain bisa bermain 8-10 pertandingan tanpa mencetak gol, lalu di pertandingan berikutnya mencetak dua sampai tiga gol. Semoga Lewandowski juga demikian melawan Real Madrid," tutur Rummenigge menambahkan.

Dari data statistik, Lewandowski sudah mencetak tujuh enam gol dari tujuh kali pertemuan melawan Real Madrid.

Terakhir kali Lewandowski bermain di Santiago Bernabeu, dia mencetak satu gol meski Bayern Muenchen kalah dengan skor 2-4.

Laga ini terjadi pada babak perempat final Liga Champions tahun lalu saat Bayern harus tersingkir karena kalah agregat 3-6.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved