Berita Tanahlaut

Hebat, Desa Martadah Baru Wakili Kalsel di Lomba PKK dan Posyandu

Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut tahun ini sebagai juara pertama lomba desa

Hebat, Desa Martadah Baru Wakili Kalsel di Lomba PKK dan Posyandu
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
(Ilustrasi) Warga duduk santai menunggu kehadiran rombongan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut di Balai Desa Martadah Baru, Senin (30/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut tahun ini sebagai juara pertama lomba desa tingkat Kabupaten Tanahlaut.

Kepala Desa Martadah Baru, Slamet Prayitno pun sudah mengambil trofi lomba desa dan yang tunai hadiah lomba sebesar Rp 35 juta dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

"Trofinya sudah saya ambil di kabupaten. Uangnya belum karena kemarin itu hanya simbolis saja. Katanya dana itu dicairkan tahun depan," kata Slamet Prayitno, Selasa (1/5/2018).

Slamet Prayitno mengaku kepada Banjarmasinpost.co.id, masih menyiapkan desanya menunggu tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalsel.

Baca: Ini Doa Berbuka Puasa Sunah Nisfu Syaban Lengkap Dalam Bahasa Arab dan Indonesia Beserta Artinya

Baca: Ingat! Jadwal Siaran Langsung (Live) Liga Champion Malam Ini : Real Madrid vs Bayern Munchen

Baca: Delia Septianti Muncul dengan Kabar Perceraian! Tulisan Curhat, Lelah Terus Mengalah

Menurut Slamet Prayitno, PKK dan Posyandu Desa Martadah Baru juga mewakili Provinsi Kalsel berlomba di tingkat nasional.

"Untuk lomba PKK sudah dikirim ke Jakarta profil kegiatan PKK. Tinggal menunggu tim penilai lomba PKK dari pusat," katanya.

Slamet mengaku warganya siap jika Desa Martadah Baru mendapat kunjungan banyak orang yang ingin melihat kondisi desanya.

Camat Tambangulang, Ferhad menjelaskan banyak kegiatan industri rumah tangga di Desa Martadah Baru, seperti produksi makanan olahan dan kain sasirangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut, Junaidi dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id,
terkait prestasi Posyandu desa Martadah Baru menuju tingkat nasional, belum menerima informasi dari Puskemas Tambangulang.

"Aku belum kontak dengan Kepala Puskesmas Tambangulang. Cuma jika kita dinilai pasti dipersiapkan semaksimal mungkin," katanya.

Menurut Junaidi persiapan baik administrasi, sumber daya manusia atau kadernya dan pendukung lainya," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved