Menguak Fakta Tidur Ketindihan Setan

Ini Doa Sebelum Tidur Agar Tak 'Ketindihan Setan' Menurut Ketua MUI Tanahbumbu KH Fadli Muis

Seseorang tidak membaca doa saat hendak tidur. Akibatnya, setan pun mengganggu tidurnya hingga hal tersebut bisa terjadi.

Ini Doa Sebelum Tidur Agar Tak 'Ketindihan Setan' Menurut Ketua MUI Tanahbumbu KH Fadli Muis
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
KH M Fadli Muis 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Berkaitan dengan istilah ketindihan setan saat tidur sehingga sulit bernafas dan melepaskan diri dari saat itu terjadi memang tak semua dirasakan manusia.

Namun kebanyakan orang memang benar adanya yang mengalami hal tersebut. Akan tetapi, juga ada yang tidak pernah mengalaminya.

Menurut pandangan ulama yaitu KH M Fadli Muis yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanahbumbu ini juga mengaku tak pernah mengalaminya. Dia mengatakan itu bisa saja terjadi karena beberapa faktor.

Di antaranya seseorang tidak membaca doa saat hendak tidur. Akibatnya, setan pun mengganggu tidurnya hingga hal tersebut bisa terjadi.

"Saya tidak tahu persis seperti apa Ketindihan Setan saat tidur. Namun yang jelas, bila membaca amalan sebelum tidur, saya rasa tidak akan ada gangguan setan itu," katanya.

Baca: Dulu Pamer Gepokan Uang dan Zakat Rp 1,3 Miliar, Kini Syekh Puji Berubah 360 Derajat!

Baca: Ini Doa Berbuka Puasa Sunah Nisfu Syaban Lengkap Dalam Bahasa Arab dan Indonesia Beserta Artinya

Hal yang bisa dilakukan sebelum tidur adalah berdoa kepada Allah SWT. Di antaranya membaca ayat 4 atau biasa disebut Fatehah 4.

Sebelum tidur membaca fatehah 4 yaitu surah Alfatehah, Al-Ikhlas, Al-Falaq, Annas
setelah itu baca Ayat kursi, kemudian tasbih kepada Allah SWT. Insya Allah tidak kenapa-napa dan terjaga dalam tidurnya.

"Fatihah empat juga dibacakan ke empat sudut, kiri kanan atas dan bawah, bila itu diterapkan insya Allah tidak apa-apa dan terhindar dari gangguan setan saat tidur," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help