Berita Nasional

Mayday 2018, Wah Ribuan Buruh Deklarasi Dukungan Prabowo Maju Pilpres 2019 di Istora Senayan

Massa buruh yang yang berasal dari beberapa organisasi berkumpul di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2018).

Mayday 2018, Wah Ribuan Buruh Deklarasi Dukungan Prabowo Maju Pilpres 2019 di Istora Senayan
Tribunnews.com/Fahdi Pahlevi
Massa buruh yang yang berasal dari beberapa organisasi berkumpul di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Buruh Sedunia  Mayday2018, massa buruh yang yang berasal dari beberapa organisasi berkumpul di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2018).

Adapun elemen buruh yang hadir diantaranya Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek Indonesia), Serikat Oekerja Nasional (SPN), dan Federasi sertikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Direncanakan para buruh yang turun bertepatan Mayday 2018 akan mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, maju dalam pencalonan Presiden 2019.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal meminta kontrak politik terhadap Prabowo Subianto sebagai salah satu dukungan terhadap Prabowo sebagai calon presiden 2019.

Baca: Ini Doa Berbuka Puasa Sunah Nisfu Syaban Lengkap Dalam Bahasa Arab dan Indonesia Beserta Artinya

Baca: Prediksi-Jadwal Live TV Madrid vs Munchen Semifinal Liga Champion Malam Ini: El Real Unggul Agregat!

"Saat deklarasi dukungan kepada Prabowo, akan kami minta untuk menandatangani kontrak politik terkait sepuluh tuntutan buruh dan rakyat atau Sepultura yang harus dipenuhi ketika menjadi Presiden," kata Said Iqbal di Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Sepultura tersebut antara lain upah layak bagi buruh, buruh kasar dari luar negeri tidak boleh bekerja di Indonesia, tenaga dan guru honorer diangkat menjadi Pegawai Negeri, perumahan murah, dan transportasi murah.

Dia menegaskan bahwa kontrak politik itu sebagai bentuk komitmen Prabowo untuk memenuhi tuntutan para buruh ketika menang di Pilpres 2019 menjadi Presiden.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, massa sudah mulai masuk ke dalam Istora Senayan sejak pukul 13.00 WIB.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help