Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO - Gubernur Kalsel Berikan Penghargaan Rp 28 Juta Bagi Siswa Peraih Nilai Terbaik UNBK

Pengumuman kelulusan dan sekaligus pengumuman UNBK 2018 dilaksanakan di sekolah masing-masing.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengumuman kelulusan dan sekaligus pengumuman UNBK 2018 dilaksanakan di sekolah masing-masing. Pengumuman dilakukan, Rabu (2/5/2018).

"Besok pengumuman sesuai dengan POS UN," kata Sekretaris Disdikbud Kalsel, Idrus, Selasa (1/5/2018).

Idrus menjelaskan penurunan standar kompetensi di SMK nilainya menurun dikarenakan ada transisi.

"Untuk kompetensi ini berkaitan dengan nilai praktik. Dan nilai praktik ini perlu latihan latihan terus. Dan latihan praktik ini tidak murah dan memerlukan biaya. Dan ini menjadi catatan kami kemudian kedepan untuk diperbaiki," kata dia.

Baca: Dulu Pamer Gepokan Uang dan Zakat Rp 1,3 Miliar, Kini Syekh Puji Berubah 360 Derajat!

Baca: Pengumuman Kelulusan UNBK 2 Mei 2018, Lihat Jadwal yang Dirilis Kemendikbud

Untuk SMA, secara rata rata naik jika dibandingkan dibandingkan tahun sebelumnya. "Hanya yang menjadi catatan yakni IPS. dan MKKS harus melakukan evaluasi ini.

Kedepan akan dilakukan pengayaan untuk guru gurunya. Termasuk di IPA masih matematika menjadi momok dan ini juga diperlukan untuk guru guru matematika untuk diberikan pengayaan. Kalau perlu memang sekolah sudah punya standar guru S2 untuk matematika," kata Idrus.

Sementara SMA Kabid Bina SMA Disdikbud Prov Kalsel, Muhammadun mengapresiasi juga kepada rata rata sekolah SMA yang mempunyai nilai bagus.

"Secara rata-rata untuk SMA nilainya mengalami kenaikan. Untuk SMA IPA rata-rata UNBK 2018 ini 53.03, untuk tahun sebelumnya (2017) rata -ratanya 51,29. Juga bidang jurusan bahasa indonesia bagus, di mana bahasa ratanya 54,56. Ini meningkat jika dibandingkan tahun 2017 lalu bahasa 49,99. Hanya ada satu Pekerjaan Rumah di mana nilai IPS rata ratanya menurun. Tahun 2018 ini hanya 47,03 jika dibandingkan tahun 2017 lalu menyentuh rata rata diangka 48,31," Katanya. (banjarmasinpost.co.id/Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help