Sang Rival Abadi Melewatkan FC Barcelona Sebagai Juara La Liga dan Copa del Rey

poin Barcelona yang mencapai 86 sudah tak bisa dikejar saingan terdekat mereka, Atletico Madrid yang berada di posisi kedua

Sang Rival Abadi Melewatkan FC Barcelona Sebagai Juara La Liga dan Copa del Rey
LLUIS GENE/AFP
Para pemain dan staf FC Barcelona melakukan parade menggunakan bus beratap terbuka untuk merayakan gelar Liga Spanyol ke-25 di Barcelona, Spanyol pada 30 April 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sang rival abadi Barcelona, Real Madrid ternyata butuh waktu hampir sehari sebelum akhirnya mengucapkan selamat kepada La Blaugrana atas gelar Liga Spanyol yang mereka raih.

Barcelona resmi menjuarai Liga Spanyol setelah mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2 di Stadion Riazor, Minggu (29/4/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Meski menyisakan 4 laga, poin Barcelona yang mencapai 86 sudah tak bisa dikejar saingan terdekat mereka, Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dengan 75 poin.

Poin maksimal yang akan diraih Atletico hanya 84 jika berhasil memenangkan 3 laga sisa.

Namun, ternyata Real Madrid memilih mengucapkan selamat pada Senin (30/4/2018) siang waktu setempat atau hampir seharian (sekitar 18 jam) sejak La Blaugrana memastikan gelar La Liga.

"Selamat untuk Barcelona atas gelar La Liga dan Copa del Rey musim ini," tulis akun Twitter Real Madrid.

Baca: Juara Liga Inggris, Dari Chelsea Beralih ke Manchester City, Ini Penyebabnya!

Sebelumnya, sang rival sudah menunjukkan ketidaksukaan terhadap gelar yang diraih Barcelona.

Lewat sang kapten, Sergio Ramos, Real Madrid mengonfirmasi tak akan memberi pagar penghormatan alias guard of honour saat keduanya bertemu di lanjutan Liga Spanyol, Minggu (6/5/2018) waktu setempat.

Secara tradisi, Real Madrid semestinya memberi guard of honour untuk Barcelona sebagai tim yang sudah juara.

Seperti yang diketahui, Guard of Honour adalah tradisi di sepak bola Spanyol yang dilakukan ketika salah satu tim yang berlaga sudah menyegel gelar juara suatu ajang.

Baca: Piala La Liga dan Copa del Rey Bersanding, FC Barcelona Berpesta di Atas Bus Terbuka

Sergio Ramos mengatakan para pemain Real Madrid tidak akan melakukan hal itu.

"Zinedine Zidane sudah mengatakan kami tidak akan melakukannya, jadi kami akan menurut. Barcelona memang juara sesuai keinginan mereka, tetapi tidak ada pagar penghormatan. Titik," kata Ramos, dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help