Berita Hulu Sungai Selatan

Satlantas HSS Gelar Razia di Halaman Polres HSS, Ini yang Ditertibkan

Satuan Lalu Lintas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan giat razia operasi kepolisian terpusat patuh intan

Satlantas HSS Gelar Razia di Halaman Polres HSS, Ini yang Ditertibkan
banjarmasinpost.co.id/aprianto
razia patuh intan di Polres HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Satuan Lalu Lintas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan giat razia operasi kepolisian terpusat patuh intan di Halaman Polres HSS, Selasa, (1/5).

Kendaraan yang melintas di depan kantor Polres HSS diarahkan ke halaman Polres HSS untuk dilakukan pemeriksaan surat menyurat berkendara baik itu SIM, STNK dan perlengkapan berkendara lainnya

Operasi Kepolisian terpusat patuh intan 2018 digelar sejak 26 April hingga 9 Mei mendatang.

Baca: Wah Manajer Pastikan Pernikahan Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata, Ini Bocorannya

Pengendara kendaraan di wilayah Hulu Sungai Selatan (HSS) harus taat berlalu lintas.

"Tidak tau kalau ada razia di Polres HSS. Tapi tidak masalah karena kemana-mana selalu membawa surat menyurat kendaraan," kata Rahman, warga Kandangan.

Baca: Setelah Video Pacaran Mesra Young Lex dari Atas Beredar, Kali ini Beredar Lagi Videonya dari Dekat

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasat Lantas AKP Supriyatno menyampaikan giat razia dilakukan dalam rangka operasi Patuh Intan 2018.

"Razia dilaksanakan untuk mendisiplinkan para pengendara untuk tertib berlalu lintas. Tertib berkendara dan surat menyuratnya," katanya, Selasa, (1/5).

Baca: Mayday 2018 : Bikin Geram! Ifan Seventeen Ungkap Nasib Buruh Makan Belatung Hingga Kecoa

Bila ada pengendara yang tidak tertib lalu lintas akan langsung ditilang.

Pelanggaran kasat mata seperti tidak pakai helm, mengunakan Hp saat berkendara, tidak pakai sabuk, pengendara mabuk dan pelanggaran lainnya akan langsung ditilang di tempat.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pengendara di HSS untuk tertib berlalu lintas dan menyiapkan surat menyurat serta kelengkapan berkendara saat akan melakukan perjalanan.

Sasaran penertiban pada aksi Patuh Intan 2018 disebutkan seperti pengendara yang menggunakan handphone, pengendara yang melawan arus, pengendara yang berboncengan lebih dari dua orang.

Pengendara di bawah umur, pengendara yang tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI), pengendara yang mabuk atau menggunakan narkoba serta pengendara yang membawa muatan melebihin ketentuan.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help