Berita Banjarmasin

Sekda Non Akfif Hamli Kursani Mengadu ke Asosiasi Sekda Se-Indonesia

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin non aktif Hamli Kursani, yang dituduh melakukan pelanggaran indisipliner

Sekda Non Akfif Hamli Kursani Mengadu ke Asosiasi Sekda Se-Indonesia
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Ombudsman RI Kalsel memita keterangan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, terkait penonaktifkan Sekda Hamli Kursani dengan tuduhan pelanggaran interdispliner, Sabtu (28/4/18) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin non aktif Hamli Kursani, yang dituduh melakukan pelanggaran indisipliner terus melakukan perlawanan. Setelah melaporkan kasusnya ke Ombudsman RI Kalsel, Komisi ASN, Hamli membawa kasusnya ke Asosiasi Sekda Seluruh Indonesia.

"Belum lama ini saya ke Mataram. Saya ceritakan menceritakan kasus pencabutan haknya sebagai sekda ke semua sekda seluruh Indonesia yang berkumpul di Mataram," kata Hamli, Selasa (1/5/18).

Menurutnya, kasus penonaktifan dirinya wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina harus diketahui semua sekda se-Indonesia. "Saya mengungkapkan di forum sekda se-Indonesia di Mataram beberapa waktu lalu. Jangan sampai kasus saya ini menimpa sekda lainnya," kata Hamli.

Baca: Link Live Streaming SCTV Real Madrid vs Bayern Munchen Malam Ini, Leg 2 Semifinal Liga Champion

Baca: Ancaman Rekor Terjelek Robert Lewandowski Jelang Real Madrid vs Bayern Munchen, Liga Champion

Seperti diketahui, setelah memintai keterangan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarmasin, Ahmad Syaffri Asmi dan Kepala Inspektorat James Fudhoil Yamin, Jumat (27/4/18) lalu terkait penonaktifkan sementara Sekda Hamli Kursani, kini giliran Ombudsman RI Kalsel minta keterangan Wali Kota Ibnu Sina.

Ombudsman RI Kalsel mendatangi ruang kerja wali kota, Ibnu Sina, Sabtu (28/4/18) pukul 11:00 Wita. Ketua Ombudsman Kalsel Nurhalis Majid, didampingi dua staf memberikan tiga pertanyaan untuk Ibnu Sina.

Tiga pertanyaan tersebut yakni apakah Wali Kota sudah melakukan pembinaan atasan langsung terhadap Hamli Kursani, apakah Wali Kota sudah konsultasi ke Gubernur Kalsel dan sekda provinsi sebelum menonkatifkan sementara sekda dan soal beberapa pasal yang dirujuk dalam SK wali kota penonaktifan sekda yang dapat ditafsir kontradiktif.

Baca: Mike Lewis Mau Muntah Dengar Nama Lucinta Luna, Tapi Lucinta Luna Jawab dengan Fakta Ini

Ibnu Sina yang dimintai keterangan sekitar satu jam itu didampingi oleh Kepala BKD Ahmad Syaffri Asmi dan Kepala Inspektorat James Fudhoil Yamin.

Ketua Ombudsman Kalsel Nurhalis Majid, menyatakan Wali Kota saat ditanya sebagai atasan apakah sudah melakukan pembinaan langsung terhadap Hamli Kursani sebelum mengeluarkan SK penonaktifan sementara, Ibnu Sina mengaku sudah melakukan pembinaan.

"Saat dimintai keterangan, wali kota sudah mengaku sudah beberapa kali memanggil dan memberikan nasehat kepada Hamli Kursani hingga pada puncaknya dikelurkan SK pembebasan tugasan sementara," katanya.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help