Bertakwa

Wahid Komitmen Tingkatkan Kesehatan Hingga Pelosok Desa di Hari Jadi HSU Ke 66

Peringatan Hari Jadi HSU Ke 66 sekaligus Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Nasional berlangsung meriah

Wahid Komitmen Tingkatkan Kesehatan Hingga Pelosok Desa di Hari Jadi HSU Ke 66
istimewa
Peringatan Hari Jadi HSU Ke 66 sekaligus Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Nasional dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P, Bupati HSU Abdul Wahid dan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Peringatan Hari Jadi HSU Ke 66 sekaligus Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Nasional berlangsung meriah dan sukses.

Kegiatan yang dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto bersama rombongan, Plt Kepala BKKBN Pusat dr Sigit Priohutomo MPH, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor beserta istri Hj Raudatul Jannah SKM, dan Kapolda Kalsel Brigadir Jendral Polisi Drs Rachmat Mulyana beserta rombongan kementrian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Kementerian Kesehatan.

Rombongan disambut oleh Bupati HSU Drs H Abdul Wahid HK MM MSi beserta Ketua TP PKK Dra Hj Anisah Rasyidah Wahid, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, Komandan Komando Resort Militer 101/Ant Kolonel Inf Yudianto PutrajayaSE.MM, Dandim 1001 Amintai Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho dan rombongan.

Peringatan Hari Jadi HSU Ke 66 sekaligus Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Nasional dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P
Peringatan Hari Jadi HSU Ke 66 sekaligus Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Nasional dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P (istimewa)

Bupati HSU Abdul Wahid mengatakan sangat bangga karena Kabupaten HSU terpilih menjadi tuan rumah TMKK Nasional 2018 sekaligus dalam peringatan Hari Jadi HSU ke 66. "Kedatangan Panglima TNI dan menteri merupakan sebuah kado bagi Kabupaten HSU," ujarnya.

Wahid menambahkan terpilihnya Kabupaten HSU menjadi tuan tumah TMKK 2018 sangat relevan mengingat HSU berhasil menurunkan angka stunting dari 59 persen menjadi 31 persen.

Kabupaten HSU juga mendapat apresiasi dari Kemenkes karena berhasil melakukan eliminasi TBC sebanyak 94 persen dari cakupan. Dan berhasil menekan angka pernikahan dini serta angka perceraian.

Bupati HSU Abdul Wahid di Peringatan Hari Jadi HSU Ke 66 sekaligus Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Nasional
Bupati HSU Abdul Wahid di Peringatan Hari Jadi HSU Ke 66 sekaligus Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Nasional (istimewa)

Wahid menambahkan dengan digelarnya Pencanangan TMKK Nasional 2018 di Kabupaten HSU diharapkan semua program yang berkaitan dengan pemerintah pusat secara teknis mendapatkan perhatian.

"HSU telah berhasil menurunkan angka stunting dan TBC dan untuk terus menekannya memerlukan dukungan pemerintah pusat untuk perbaikan dan penambahan sarana prasara kesehatan," ungkapnya.

Sarana yang menyentuh dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat perlu ditingkatkan hingga ke pelosok daerah, sehingga pencegahan berbagai macam penyakit dapat dilakukan secara merata.

"Secara kategori pusat di Kabupaten HSU hanya ada satu desa yang merupakan desa maju, yang lain masih menjadi desa tertinggal dan sangat tertinggal, status Kabupaten tertinggal juga masih melekat namun Kabupaten HSU telah membuktikan status tersebut tidak menurunkan semangat masyarakat untuk lebih maju dalam berbagai hal termasuk kesehatan," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved