Kriminalitas Kotabaru

Yopi Lantu Alias Gondrong Diringkus di Rumahnya di Pulau Laut Utara, Ditemukan Zenith Segini

seorang pengedar di wilayah Barak, jalan Minapuri, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Yopi Lantu Alias Gondrong Diringkus di Rumahnya di Pulau Laut Utara, Ditemukan Zenith Segini
via BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
(Foto: Istimewa) Gondrong dan barang bukti Carnophen alias zenith.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sudah banyak, puluhan bahkan ratusan meringkuk di balik jeruji besi, tidak membuat pelaku lainnnya ciut nyali mengedarkan narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru.

Meski masih adanya pelaku mengedarkan narkoba biasa disebut Zenith (Carnophen) tidak membuat kendor Satuan Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Polres Kotabaru melakukan pemberantasan.

Sebaliknya Sat Res Narkoba di bawah pimpinan AKP Margono SH terus memburu para pengedar pil yang sangat merusak dan mengancam masa depan bangsa tersebut.

Baca: Ini Doa Berbuka Puasa Sunah Nisfu Syaban Lengkap Dalam Bahasa Arab dan Indonesia Beserta Artinya

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) SCTV Semifinal Liga Champion Malam Ini : Tak Boleh Lengah

Beberapa hari sebelumnya membekuk pelaku pengedar zenith di wilayah Batusalira, Desa Hilir Muara serta seorang yang diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Pada Selasa (1/5/2018) sekitar pukul 02.30 Wita dinihari, anggota Sat Res Narkoba kembali meringkus seorang pengedar di wilayah Barak, jalan Minapuri, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Tersangka, Yopi Lantu alias Gondrong (32) diringkus anggota Sat Res Narkoba karena diduga kuat mengendatkan zenith yang sudah lama dicabut izin edarnya.

Yopi diringkus di rumahnya di jalan Minapuri, RT 17, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru, karena mengedarkan zenith kepada seorang berinisial RS yang lebih dulu diamankan dalam kondisi mabuk.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kasat Res Narkoba AKP Margono SH mengatakan, tersangka Gondrong karena didapat informasi dari saudara RS yang mengaku membeki zenith kepada tersangka.

Berbekal informasi, tambah Margono, dilakukan pengembangan dan menangkap pelaku yang berprofesi sebagai nelayan itu di rumahnya.

Alhasil tersangka langsung digiring ke ruang Sat Res Narkoba, untuk proses hukum lebih lanjut..

Karena hasil penggeledahan anggota menumukan barang bukti antara lain sebanyak 670 butir obat carnophent atau zenith. Kemudian satu buah handphone merk Lenovo, dan uang sebesar Rp. 346.000.

Ditambahkan Margono, tersangka dikenakan Undang-Undang Kesehatan dan Undang-Undang narkotika. (BANJARMASINPOST.co.id,/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved