Olahraga Kalsel

Atlet Sepatu Roda Kalsel Sabet Dua Medali Ini di Kejurnas Samarinda 2018

Di kategori kelompok umur C putra, Reyhan sapaan akrabnya, berhasil merebut medali perak di nomor ITT 300 meter

Atlet Sepatu Roda Kalsel Sabet Dua Medali Ini di Kejurnas Samarinda 2018
Istimewa
Atlet sepatu roda Kalsel, Muhammad Reyhan Febrianur (dua dari kiri) meraih medali perak nomor ITT 300 meter, di ajang Kejurnas Sepatu Roda, Samarinda Open 2018, di GOR Segiri Parking Area, Samarinda, 27-29 April 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua medali berhasil dipersembahkan Muhammad Reyhan Febrianur, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepatu roda berlabel Samarinda Open 2018, di GOR Segiri Parking Area, Samarinda, 27-29 April 2018 lalu.

Di kategori kelompok umur C putra, Reyhan sapaan akrabnya, berhasil merebut medali perak di nomor ITT 300 meter, dan perunggu di nomor sprint 1000 meter. Sedangkan di nomor eleminasi 5000 meter, ia hanya finis di urutan empat.

"Alhamdulillah, sudah sangat puas atas raihan ini. Karena ini medali pertama yang saya dapat di kelas Kejurnas," ucapnya.

Baca: 15 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Cocok untuk Facebook, Twitter & Instagram

Pelatih sepatu roda Kalsel, Ahmad Husaini senang dan bersyukur atas pencapaian yang diraih atletnya, meskipun tidak mencapai target medali yang ditentukan.

Baca: Tak Boleh Konvoi dan Corat Coret! Siswa yang Lulus UNBK 2018 Diminta Jangan Berfoya-foya

"Melihat dri hasil lomba kemarin, atlet Kalsel secara teknik sudah bisa bersaing tinggal latihan fisik yang perlu ditambah. Karena pada nomor lomba jarak jauh 5000 meter, tiga atlet Kalsel hanya mampu finis di urutan 4, 5 dan 7," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Demi memaksimalkan pembinaan atlet, Ahmad Husaini berharap di Banjarmasin terdapat sarana khusus yang dipergunakan untuk latihan.

Yakni lapangan atau lintasan sepatu roda yang standar nasional, karena menurutnya dengan lapangan tersebut sangat mudah buat mengukur kemampuan atlet. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved