Berita Banjarmasin

Dibuka Pendaftaran Belajar Terjemah Alquran Dan Kitab Kuning

Anda yang ingin belajar terjemah Alquran dan Kitab Kuning mari ikuti Pelatihan Tamyiz di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Dibuka Pendaftaran Belajar Terjemah Alquran Dan Kitab Kuning
istimewa
Muhammad Arsyad SPdI

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anda yang ingin belajar terjemah Alquran dan Kitab Kuning mari ikuti Pelatihan Tamyiz di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin pada Ramadhan 1439 H ini.

Metode Tamyiz adalah formulasi cara mengajar teori dasar terjemah Alquran dan kitab kuning (Quantum Nahmu-Shorof) yang masuk dalam kategori Arabic For Specific Purpose (AnSP).

Muhammad Arsyad SPdI, Panitia Pelaksana, menyatakan target sangat sederhana yaitu setiap muslim sedari kecil anak SD/MI dan pemula siapa saja yang sudah bisa baca Quran bisa menjadi pintar terjemah Quran dan kitab kuning.

Baca: Dulu Pamer Gepokan Uang dan Zakat Rp 1,3 Miliar, Kini Syekh Puji Berubah 360 Derajat!

Baca: Istri Raffi Ahmad Nagita Slavina Bikin Beauty Vlog Bersama Jodie, Pakai Kaus Seharga Hp

"Visi Tamyiz adalah membantu setiap muslim pintar terjamah Quran yang dibaca dan didengarnya," jelasnya

Misi Tamyiz adalah membentuk generasi muslim, sedari kecil pintar terjamah Quran dan Kitab Kuning Digital, bisa menuliskannya serta bisa mengajarkannya.

"Peserta dididik dan dilatih sampai pandai menjadi pembimbing belajar Tamyiz. Peserta mampu terjemah Quran dan kitab kuning," ujar Arsyad.

Pengajarannya mudah, riang gembira, menggunakan titian ingatan berupa lagu-lagu yang populer sehingga tidak terasa belajar.

Baca: 15 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Cocok untuk Facebook, Twitter & Instagram

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved