B Focus Pesisir

Dinas Pariwisata Tala Sudah Bikin Master Plan Gunung Kayangan, Realisasi Diserahkan ke Pihak Ini

PENATAAN objek wisata Gunung Kayangan yang letaknya di perbatasan antara Desa Sungaijelai Kecamatan Tambangulang dengan Desa Ambungan

Dinas Pariwisata Tala Sudah Bikin Master Plan Gunung Kayangan, Realisasi Diserahkan ke Pihak Ini
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Atap menara pandang dari dua menara di pendopo itu lenyap. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - PENATAAN objek wisata Gunung Kayangan yang letaknya di perbatasan antara Desa Sungaijelai Kecamatan Tambangulang dengan Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, sudah direncanakan.

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut sudah membuat desain master plan yang anggarannya dialokasikan pada Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, sejak 2016 lalu.

Ada delapan kawasan di lokasi areal Gunung Kayangan itu rencananya untuk memuaskan pengunjung yang ingin bersantai dengan biaya murah meriah.

Baca: Niat dan Bacaan Qadha atau Ganti Puasa Ramadan dan Buka Puasanya Dalam Bahasa Arab dan Latin

Baca: 15 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Cocok untuk Facebook, Twitter & Instagram

Baca: Kumpulan Meme Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 yang Tersebar di Dunia Maya

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, Akhmad Hairin mengatakan, desain itu sudah dibuat oleh Bidang Destinasi Wisata pada Dinas Pariwisata.

Cuma realisasi diserahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanahlaut karena punya tenaga teknis.

"Dinas Pariwisata tidak punya tenaga teknis. Kami hanya pengelola. Dinas Pekerjaan Umum yang membangun sarana prasarana penataan obyek wisata Gunung Kayangan," katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help