Berita Banjarmasin

Gubernur Paman Birin Beri Bonus Rp 28 Juta Tiap Peraih UNBK 2018 Terbaik

Bonus sebesar Rp 28 juta bakal diberikan pas acara peringatan Hardiknas 2018 saat apel di Sektdaprov Kalsel secara simbolis.

Gubernur Paman Birin Beri Bonus Rp 28 Juta Tiap Peraih UNBK 2018 Terbaik
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalsel, peraih UNBK terbaik 1, 2, 3 masing-masing daerah akan diberi bonus UNBK oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor alias Paman Birin.

Bonus sebesar Rp 28 juta bakal diberikan pas acara peringatan Hardiknas 2018 saat apel di Sektdaprov Kalsel secara simbolis.

Sambil mengelus dada, Marisa Putri Maisarah (17) seolah masih belum percaya akan menjadi peraih nilai UNBK 2018 yang terbaik.

Baca: 15 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Cocok untuk Facebook, Twitter & Instagram

Ia yang sedang les untuk SBMPTN itu saat ditanyakan soal jika nanti dapat beasiswa Rp 28 juta dari Disdikbud maka dia berkata akan menyimpannya untuk biaya kuliah nantinya.

Baca: Tak Boleh Konvoi dan Corat Coret! Siswa yang Lulus UNBK 2018 Diminta Jangan Berfoya-foya

"Ya kalau diberi bonus saya pakai untuk kuliah saja nanti," kata perain UNBK tertinggi di jenjang SMK tersebut.

Untuk tertinggi dijenjang SMA, Muhammad Rizky Fitrianor (18) juga menyatakan bonus akan dipakai untuk jaga-jaga jika mana diperlukan saat masuk Akpol.

Baca: Hasil UNBK : Anak Tukang Jahit Asal Barabai Ini Peraih Terbaik UNBK SMA 2018, Nekat Masuk Akpol

"Ya buat jaga-jaga saja mas. Saya simpan dulu kalau nanti diberikan untuk Akpol, kan sekolah juga nantinya," kata dia.

Senada apa yang disampaikan oleh Aprilia Hijratul Mukarramah (18), dia akan memakai uang bonus Rp 28 juta untuk kuliah nantinya. "Saya akan pakai untuk biaya kuliah saja," kata dia.

Ucapan yang juga diutarakan M Nu'man Akmal, dimana juga akan menggunakan uang bonus Rp 28 juta untuk kuliah. "Disimpan saja dulu mas. untuk melanjutkan biaya kuliah. Saya mau melanjutkan di Jurusan Pendidikan Dokter," kata dia.

Kadisdikbud Kalsel, HM Yusuf Effendi menjelaskan tahun ini pengumuman UNBK tak jauh beda dengan tahun lalu dan juga ada bonus dari Paman Birin untuk mereka yang terbaik UNBK 2018.

"Paman Birin juga siapkan bonus bagi yang terbaik 1,2, 3 di SMA, dan terbaik 1,2, 3 di SMK dan masing siswa di kabupaten kota se Kalsel. Alokasinya Rp 28 juta setiap siswa yang punya nilai bagus," urai HM Yusuf Effendi.

Sementara, sekertaris Disdikbud Kalsel, Idrus menambahkan bonus diberi untuk memotifasi adik kelasnya agar juga berprestasi dan bisa meraih nilai baik.

"Selain itu juga diarahkan memang untuk beasiswa melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi atau melanjutkan ke kuliah," kata Idrus. (banjarmasinpost.co.id/huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help