Hati-hati Menggunakan Hairdryer, Jika Keseringan Ini Dampaknya

Namun ternyata suhu tinggi justru menyebabkan batang rambut menggelembung. Hal ini bakal membuat rambut kering dan rentan patah.

Hati-hati Menggunakan Hairdryer, Jika Keseringan Ini Dampaknya
Tribunnews.com
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perempuan akan melakukan cara apa pun dan mencoba alat apa pun untuk memperindah rambutnya. Mengapa? Karena bagi kaum hawa rambut adalah perhiasan yang paling berharga.

Saat ini ada beragam jenis metode dan alat perawatan rambut yang dapat digunakan. Produk rambut, alat, dan metode yang tepat dapat membantu merawat dan memperindah rambut.

Sebaliknya salah menggunakan alat atau produk justru bisa berakibat fatal dan merusak rambut. Salah satu alat penata rambut yakni hairdryer atau pengering rambut.

Ini salah satu alat perawatan rambut. Secara umum, alat ini berfungsi mengeringkan rambut yang basah setelah keramas.

Prinsip kerja alat ini yakni mengalirkan udara dari lingkungan luar menuju area panas. Udara panas yang dihasilkan dapat mengeringkan rambut yang basah setelah keramas.

Namun ternyata suhu tinggi justru menyebabkan batang rambut menggelembung. Hal ini bakal membuat rambut kering dan rentan patah.

Lalu bagaimana cara penggunaan pengering rambut ini agar lebih baik? "Saya juga suka pakai hairdryer, tapi saya punya aturan saat menggunakannya," ucap Alfina Safitri, warga Banjarmasin, Rabu (02/05/2018).

Master ceremony (MC) kondang di Kalimantan Selatan (Kalsel) ini mengatakan dirinya hanya memakai alat itu satu bulan sekali. Ia meyakini jika terlalu sering menggunakan alat ini justru kurang baik terhadap rambut.

Fina mengakui membutuh alat pengering rambut tersebut agar rambutnya yang basah lebih instan keringnya. Sekaligus bisa membentuk rambut melengkung ke dalam (blow) oleh udara panas dari hairdryer. Penampilan rambutnya pun makin rapi.

Tapi dari sisi efeknya, kata Alfina, akan cepat menyebabkan rambut kusam dan kering oleh hawa panas hairdryer. "Biasanya saya memakainya saat mendesak karena ingin rambut cepat kering. Juga untuk membentuk blow," tandasnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (03/05/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help