Berita Tanahlaut

Iriansyah Bangga Anak Didiknya Juara Olimpiade Siswa Nasional Bidang Matematika Tingkat Provinsi

Wisnu Almariyadi mengharumkan nama sekolahnya dan Kabupaten Tanahlaut karena meraih juara Olimpiade Siswa Nasional bidang Matematika

Iriansyah Bangga Anak Didiknya Juara Olimpiade Siswa Nasional Bidang Matematika Tingkat Provinsi
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Penjabat Bupati Tanahlaut Achmad Sofiani didampingi Sekretaris Daerah, Syahrian Nurdin dan Kadisdikbud Tala menyerahkan piagam penghargaan kepada Wisnu Almariyadi, siswa SMPN 1 Pelaihari, Rabu (2/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Penjabat Bupati Tanahlaut Achmad Sofiani didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut menyerahkan piagam penghargaan kepada Wisnu Almariyadi, siswa SMPN 1 Pelaihari.

Wisnu Almariyadi mengharumkan nama sekolahnya dan Kabupaten Tanahlaut karena meraih juara Olimpiade Siswa Nasional bidang Matematika tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Terpisah, Kepala SMPN 1 Pelaihari, Iriansyah dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id, mengaku bangga karena satu anak didiknya meraih prestasi gemilang di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Tak hanya itu, lembaga SMPN 1 Pelaihari juga meraih predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Baca: Dulu Pamer Gepokan Uang dan Zakat Rp 1,3 Miliar, Kini Syekh Puji Berubah 360 Derajat!

"Tentu ada persiapan khusus bagi anak didik kami menuju nasional. Khusus sekolah Adiwiyata Nasional ini kami menarget dua tahun meraih sekolah Adiwiyata Mandiri," katanya seusai menghadiri apel peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Bupati Tanahlaut, Rabu (2/5/2018).

Saat ini, Iriansyah mengaku sedang membina tiga sekolah menuju Adiwiyata Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu SDN Bumijaya 2, SMPN 12 Pelaihari dan SMPN 4 Batibati.

"Semoga target kami dua tahun membina sekolah imbasan berbuah prestasi meraih predikat sekolah Adiwiyata Mandiri sama seperti SDN Atuatu dan SMK SPPN Pelaihari," katanya.

Sementara itu, berikut ini insan pendidikan di Kabupaten Tanahlaut yang menerima penghargaan di Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Bupati Tanahlaut.

Baca: Jadwal Live RCTI dan Prediksi Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan PSSI Anniversary Cup 2018

Piagam gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan satya lencana karya satya dari Presiden RI untuk delapan pendidik.

1. Nurliana, kepala sekolah SDN Kurau Utara,
2. Sulaiman, guru SMPN 3 Batuampar,
3. Cicilia Prasetya Diah Rahayu, guru SMPN 2 Pelaihari,
4. Suhardi, guru SMPN 3 Batuampar,
5. Hj. Siswati, Pengawas TK,
6. Masdiani, guru SDN Banyuirang 1,
7. Zainal Abidin, guru SDN Tajaupecah 2
8. Kifliansyah, penjaga SDN Banyuirang 1.

Dua guru menerima sertifikat pendidik
1. Muhamad Ali Ridho guru SMPN 3 Batu Ampar dan Anik Purwanti guru SMPN 6 Jorong

Dua sertifikat kepala sekolah berprestasi yang diserahkan kepada rakhmadiyanor Kepala Sekolah SMPN 2 Takisung dan Ibrani Noor Kepala Sekolah SDN Pagatanbesar 1
Satu piagam penghargaan finalis OGN (Olimpiade Guru Nasional) 2018 yang diterima Arie Wibowo, guru SMPN 5 Batuampar.

Serta penyerahan piagam penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Menteri Pendidikan dan Kebudayan RI kepada 5 sekolah yang telah meraih predikat sekolah Adiwiyata Nasional. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved