Berita Banjarbaru

Kakanwil Kemenag Kalsel Terima Penghargaan UNBK Seratus Persen, Hanya Tiga Daerah di Indonesia

Kali itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan langsung penghargaan dari Kementerian Agama tersebut, Rabu (02/05/2018).

Kakanwil Kemenag Kalsel Terima Penghargaan UNBK Seratus Persen, Hanya Tiga Daerah di Indonesia
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Kanwil Kemenag Kalsel menerima penghargaan UNBK 100 Persen yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kakanwil Kemenag Kalsel dalam Hardiknas Pemprov Kalsel juga diberikan penghargaan atas UNBK 100 persen Madrasyah Aliyah (MA) dan Mts di Kalsel. Kali itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan langsung penghargaan dari Kementerian Agama tersebut, Rabu (02/05/2018).

Bukan hanya itu, Gubernur Kalsel juga mendapatkan penghargaan atas Provinsi Kalsel yang berhasil menyelenggarakan UNBK 100 persen untuk sekolah dibawah Kemenag.

Kali ini jelas Kakanwil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi kepada Banjarmasinpost.co.id ada 41 MAN dan 116 MAS yang mengikuti UNBK di Kalsel. Sementara jenjang Mts ada 81 MTS N dan 264 MTS S.

Di jenjang MA, yang menyelenggarakan UNBK mandiri ada 60 persen. Sementara di jenjang MTS ada 170 sekolah UNBK Mandiri dan 167 bergabung dengan sekolah lain.

Baca: Dulu Pamer Gepokan Uang dan Zakat Rp 1,3 Miliar, Kini Syekh Puji Berubah 360 Derajat!

Provinsi yang bisa melaksanakan UNBK 100 persen ini tambah Fahmi hanya ada sekitar tiga di Indonesia. Sisanya hanya bisa melaksanakan UNBK 100 persen tingkat kabupaten atau kota.

"Walaupun masih ada yang bergabung tapi kita sudah menyelenggarakan UNBK 100 persen," ujarnya.

Memang pelaksanaan unbk ini tambahnya didukung oleh siswa dan orangtua. Bahkan ada orangtua yang mau meminjamkan laptop untuk pelaksanaan UNBK.

Baca: Foto Syur Lucinta Luna Bersama Andrew Andika Beredar dan Viral, Tanggapan Andrew Seperti Ini

Demi menyukseskan unbk seratus persen di tahun mendatang, tambah Fahmi Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel juga bakal menambah fasilitas komputer agar pelaksanaan UNBK semakin berjalan lancar.

"Sudah dianggarkan untuk penambahan komputer, tapi untuk jumlahnya kita belum tahu ada berapa," ujarnya.
(Banjarmasinpost.co.id /miln)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help