Advertorial

Prof Idiannor Tanam Pohon, Ciptakan PTS Inovatif dan Produktif

Penandatanganan Komitmen bersama ini dihadiri oleh perwakilan PTS Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara serta beberapa ketua yayasan

Prof Idiannor Tanam Pohon, Ciptakan PTS Inovatif dan Produktif
Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan
Penanaman bibit kelapa dilakukan Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan Profesor Idiannor Mahyudin, Rabu (2/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BONTANG - Adalagi yang berbeda sekali dalam Rangkaian Hardiknas 2018, yaitu Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Profesor Idiannor Mahyudin melakukan penanaman pohon di 3 PTS.

Penanama dilakukan di di STIE Nusantara Sangatta, Universitas Trunajaya Bontang dan STITEK Bontang. Rabu (2/5/2018).

Penanaman pohon dilakukan bersama sama dengan pimpinan PTS tersebut. Ini merupakan ajakan kepada seluruh PTS se Kalimantan, agar membuat lingkungan kampus menjadi asri, indah dan rapi.

Penanaman bibit tanaman oleh Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan Profesor Indiannor Mahyudin, Rabu (2/5/2018).
Penanaman bibit tanaman oleh Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan Profesor Indiannor Mahyudin, Rabu (2/5/2018). (Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan)

Ada filosofi yang terkandung didalamnya, terkait dengan komintmen bersama Kopertis XI bersama PTS yaitu bertekad mencetak alumni yang Inovatif dan Produktif.

"Ini merupakan program nyata, memberikan dan meninggalkan sesuatu yang bermanfaat. Ini juga terkait dengan tema yg di usung dalam komitmen bersama yaitu inovatif dan produktif. PTS yang tidak mempunyai space yang luas untuk halaman, bisa menggunakan pot untuk menghijaukan kampusnya, inilah Inovatif. Yang kita lakukan tidak hanya konsep, dan harus mempunyai hasil, inilah Produktif. Sikap ini harus ditanamkan kepada mahasiswa-mahasiswa kita" pesan Prof Idiannor.

Bibit yang ditanam adlaah kelapa dan Bougenville.
Bibit yang ditanam adlaah kelapa dan Bougenville. (Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan)

"Kita menanam bibit kelapa di STIE Nusantara Sangatta, di Universitas Trunajaya Bontang menanam Bougenvile, di Stitek Bontang menanam bibit kelapa" tambah Prof Idiannor. (aol)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved