Berita Tabalong

Puluhan Relawan Ikuti Pelatihan Teknik Pertolongan di Air dari Kantor SAR Banjarmasin

Para relawan yang selama ini aktif membantu dalam pemberian pertolongan menjadi sasaran dalam pelatihan

Puluhan Relawan Ikuti Pelatihan Teknik Pertolongan di Air dari Kantor SAR Banjarmasin
dony usman
Pelatihan potensi SAR terutama terkait teknik pertolongan di air atau Water Rescue digelar Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Banjarmasin, Rabu (2/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,TANJUNG - Pelatihan potensi SAR terutama terkait teknik pertolongan di air atau Water Rescue digelar Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Banjarmasin, Rabu (2/5/2018) di Wisma Tamu Bersinar, Tanjung, Tabalong.

Para relawan yang selama ini aktif membantu dalam pemberian pertolongan menjadi sasaran dalam pelatihan yang akan berlangsung hingga Minggu (6/5/2018).

Dari data yang ada relawan yang menjadi peserta pelatihan sebanyak 45 orang terdiri dari berbagai unsur relawan yang selama ini memang aktif membantu pertolongan saat terjadi musibah di Tabalong.

Kepala Kantor SAR Banjarmasin, Mujiono, menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk sikap dan menyamakan persepsi baik pola pikir maupun pola tindak ketika melaksanakan operasi SAR.

Baca: Komentar MUI Setelah Muhammadiyah Umumkan 1 Ramadhan 17 Mei, Idul Fitri 15 Juni 2018

Baca: Foto Syur Lucinta Luna Bersama Andrew Andika Beredar dan Viral, Tanggapan Andrew Seperti Ini

"Kami berharap semakin banyak potensi SAR yang berkompeten akan mampu mempersingkat respons time saat terjadi kecelakaan atau tanggap darurat bencana khususnya di wilayah Kabupaten Tabalong ini," katanya.

Untuk materi-materi yang diberikan kepada para peserta antara lain materi kelas dan lapangan, antara lain Pengetahuan Dasar SAR, Pengantar MFR, Metode Pertolongan di Air, Teknik Towing atau Carry, Olah Gerak Perahu Karet, Self Rescue dan Pengenalan Sea Survival.

Setelah penyampaian materi kelas, para peserta akan mempraktekan materi yang telah diberikan oleh tim Instruktur dengan langsung turun ke lokasi kolam renang dan danau Tanjung Puri.

Baca: Nikita Sebut Dijatah Dipo Rp 400 Juta Sebulan, Ternyata Uang Bulanan Nagita dari Raffi Lebih Besar!

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help