Berita Kalteng

Ribuan Warga Saksikan Karnaval Budaya Isen Mulang, Tiap Peserta Tampilkan Pakaian Adat Daerah

Ribuan masyarakat tumpah ruah di jalan, dari kabupaten dan kota se Kalteng hanya untuk menyaksikan gelaran Karnaval Budaya Isen Mulang 2018

Ribuan Warga Saksikan Karnaval Budaya Isen Mulang, Tiap Peserta Tampilkan Pakaian Adat Daerah
tribunkalteng.com/jumadi
Salah saru peserta Karnaval Budaya Isen Mulang 2018 menampilkanTarian Adat Dayak di depan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. 

BANJARMASINPSOT.CO.ID, KUALAKAPUAS - Ribuan masyarakat tumpah ruah di jalan. Mereka datang dari kabupaten dan kota se Kalteng hanya untuk menyaksikan gelaran Karnaval Budaya Isen Mulang 2018 yang dipusatkan di Kota Kualakapuas. Acara tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke 61 hari ini, Rabu (2/4/2018).

Pelepasan peserta Karnaval Budaya Isen Mulang oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dengan mengambil tempat di Jalan Patih Rumbih atau depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas.

Seperti terpantau di lapangan, peserta Karnaval Budaya Isen Mulang diikuti oleh semua kabupaten dan kota se Kalteng. Jumlah itu belum termasuk BUMN yang ada di kabupaten dan kota, seperti dari bank, PDAM maupun dari Asuransi Jasa Raharja serta dari beberapa komunitas setempat.

Baca: Dulu Pamer Gepokan Uang dan Zakat Rp 1,3 Miliar, Kini Syekh Puji Berubah 360 Derajat!

Masing-masing kabupaten menampilkan pakaian adat mereka. Rata-rata setiap kabupaten atau peserta antara 50 sampai 70 orang. Sebagian peserta yang melintasi di depan pangung kehormatan sempat berhenti sejenak.

Mereka memberikan cinderamata kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang duduk di atas panggung. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved