Saraba Kawa

Sekda Tabalong Bacakan Amanat Mendikbud, Panggung Pentas Seni Meriahkan Hardiknas

Hardiknas 2018 mengusung tema 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan' di halaman Pendopo Bersinar,Tanjung, Tabalong

Sekda Tabalong Bacakan Amanat Mendikbud, Panggung Pentas Seni Meriahkan Hardiknas
Disskominfo Tabalong
Sekda Tabalong H AM Sangadji membacakan sambutan pada Peringatan Hardiknas 2018 di Tanjung Tabalong di Halaman Pendopo Bersinar Tanjugn Tabalong, Rabu (2/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,TANJUNG - Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 dengan mengusung tema 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan' digelar di halaman Pendopo Bersinar,Tanjung, Tabalong, Rabu (2/5/2018).

Dalam apel peringatan yang dipimpin Sekda Tabalong, H AM Sangadji ini juga diisi dengan pertunjukan melalui panggung Pentas Seni Gebyar Hardiknas.

Pertunjukan diisi dari perwakilan sanggar seni dan juga pelajar yang tampil sebelum dan sesudah dilaksanakannya apel peringatan Hardiknas.

Penampil yang mempertunjukan kebolehannya antara lain Group Lengang Genta dengan tari Maontah Ilau, Swara Genta dengan lagu-lagu bernuansa pendidikan tampil solo, duet, trio, kwartet dan paduan suara.

Peringatan Hardiknas 2018 di Tanjung Tabalong di Halaman Pendopo Bersinar Tanjugn Tabalong, Rabu (2/5/2018).
Peringatan Hardiknas 2018 di Tanjung Tabalong di Halaman Pendopo Bersinar Tanjugn Tabalong, Rabu (2/5/2018). (Diskominfo Tabalong)

Kemudian dari perwakilan SMPN 4 Tanjung yang membawakan Tari Sajangkung Lidi dan dari SDN 1 Pembataan yang menampilkan pantomim.

Sementara itu, Sekda Tabalong, H AM Sangadji, yang menjadi inspektur upacara pada kesempatan itu membacakan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy.

Dalam amanat mendikbud disampaikan
Peringatan Hari Pendidikan Nasional hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan muhasabah atau refleksi usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.

“Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang kedepan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan,” katanya.

Disampaikan juga, pendidikan juga harus menyiapkan tenaga technocraft, tenaga terampil dan kreatif, yang memiliki daya adaptasi tinggi terhadap perubahan dunia kerja yang kian cepat dan memiliki kemampuan berpresisi tinggi untuk mengisi teknostruktur sesuai dengan kebutuhan.

Peringatan Hardiknas 2018 di Tanjung Tabalong di Halaman Pendopo Bersinar Tanjugn Tabalong, Rabu (2/5/2018).
Peringatan Hardiknas 2018 di Tanjung Tabalong di Halaman Pendopo Bersinar Tanjugn Tabalong, Rabu (2/5/2018). (Disskominfo Tabalong)

Meskipun demikian, pihaknya juga mengakui bahwa belum semua wilayah tersentuh pembangunan insfrastruktur yang bisa menjadi sabuk pendidikan dan kebudayaan dalam ikatan keIndonesiaan.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help