Berita Banjarbaru

Warga Resah Ada Orang Tidur di Mushala, Ternyata Warga Asal Kaltim, Ini Kata Satpol PP

Dalam minggu ini warga RT 02 RW 02 Jalan Gotong Royong Mentaos Banjarbaru khususnya jamaah langgar Dawatul Khair resah.

Warga Resah Ada Orang Tidur di Mushala, Ternyata Warga Asal Kaltim, Ini Kata Satpol PP
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Langgar Dawatul Khair Jalan Gotong Royong Mentaos Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dalam minggu ini warga RT 02 RW 02 Jalan Gotong Royong Mentaos Banjarbaru khususnya jamaah langgar Dawatul Khair resah. Pasalnya seorang pria paru baya kerap tidur di dalam langgar atau rumah ibadah saat jamaah sedang salat berjamaah.

Keresahan itu dilaporkan salah satu warga kepada Banjarmasinpost.co.id , Selasa (02/04/2018). Rahmat mengaku setiap malam orang tak dikenal tersebut selalu menghuni langgar dan tidur di dalamnya.

Padahal mereka sedang melaksanakan salat isya. "Kami tidak enak saja ada orang tidur sementara kami sedang salat,"ujarnya.

Seandainya pria tersebut jelas Rahmat ikut salat dan kemudian tidur setelah jemaah meninggalkan mushala tak masalah. Namun pria tersebut tak tahu menahan tidur di rumah ibadah.

Baca: Dulu Pamer Gepokan Uang dan Zakat Rp 1,3 Miliar, Kini Syekh Puji Berubah 360 Derajat!

Saat warga membuka langgar untuk salat magrib biasanya pria tersebut datang dan mulai tidur di mushala.

Tambah nya sudah pernah sekali warga meminta agar pria tersebut ditertibkan kepada anggota Satpol PP Kota Banjarbaru, namun belum ada tindakan. "Kalau bisa dia tidak tidur di mushala lah, mungkin bisa numpang tidur di rumah singgah, karena dia juga kelihatannya cuma mencari tempat tidur saja," ujarnya.

Jika memang pria tersebut adalah orang terlantar maka tambah Rahmat bisa saja dipulangkan ke daerah asalnya.

Sementara Kasi Ops Satpol PP Kota Banjarbaru, Wahyu mengatakan pihaknya memang sudah mendapatkan laporan tersebut. Rencananya pria yang sudah diketahui bernama Boy asal Kaltim tersebut akan dibawa ke rumah singgah Kota Banjarbaru.

"Kemarin anggota kita sudah ada yang ngomong sama dia, dia cacat jari dan tampak sedikit gangguan jiwa, dia memang kerja menawarkan jasa membersihkan kaca mobil dan memang tidur di mushala saat malam," jelasnya.
(Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved