Berita Banjarmasin

ARTIPENA Gelar Munas II, Kali ini ULM jadi Tuan Rumah

Universitas Lambung Mangkurat akan menjadi tuan rumah pertemuan pertemuan para Rektor, Guru Besar dan Akademisi yang tergabung

ARTIPENA Gelar Munas II, Kali ini ULM jadi Tuan Rumah
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat akan menjadi tuan rumah pertemuan pertemuan para Rektor, Guru Besar dan Akademisi yang tergabung dalam Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) kedua pada 8-10 Mei 2018.

Perihal kegiatan tersebut, sebagai Ketua Pelaksana musyawarah nasional, Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi mengharapkan nantinya melalui acara bisa menyusun program yang strategis.

Terlebih ARTIPENA juga telah bekerjasama dengan BNN dan BNNP.

Baca: Live RCTI! LIVE STREAMING Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan via RCTI, PSSI Anniversary Cup 2018

Terlepas dari itu, sejauh ini ia sampaikan ARTIPENA telah bergerak di perguruan tinggi masing-masing. Dimana misi utamanya ialah membuat kampus menjadi bersih dari narkoba.

Selama beberapa tahun berjalan, Prof Sutarto yang juga menjabat sebagai Ketua DPW ARTIPENA Kalsel itu menerangkan target ARTIPENA ialah masyarakat kampus.

Nantinya melalui pembekalan yang diberikan kepada mahasiswa dan civitas akademik lainnya,diharapkan bisa disosialisasikan kepada masyarakat.

Khususnya tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pengedaran gelap obat terlarang tersebut.

Baca: Pentingkah Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Pekan 36 Liga Spanyol bagi Los Blancos?

Berbagai bentuk sosialisasi bahaya narkoba dan upaya pencegahan sudah dilakukan di kalangan mahasiswa. Pada konfersi pers yang digelar di Gedung Rektorat ULM, Kamis (3/5/2018) ia mengatakan relawan tersebar di 22 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help