Berita Balangan

Guru PAUD Asal Banua Pencipta Lagu Anak, Dua Hari Belajar ke Jogja Ciptakan 2 Lagu Baru

Hinga kini ini perempuan yang juga sebagai pengelola PAUD SKB Balangan ini sudah berhasil menciptakan 14 lagu anak-anak.

Guru PAUD Asal Banua Pencipta Lagu Anak, Dua Hari Belajar ke Jogja Ciptakan 2 Lagu Baru
Guru PAUD asal Banua Pencipta Lagu anak-anak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALANGAN - Berawal keprihatinannya mencermati anak-anak usia dini yang kini cenderung lebih banyak mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu untuk orang dewasa. Alasan ini yang kemudian mendorong perempuan di Kabupaten Balangan bernama Nurharnely menciptakan lagu-lagu untuk anak usia dini.

Mencipta lagu anak sudah dimulai Nurharleny sejak tahun 2012. Hinga kini ini perempuan yang juga sebagai pengelola PAUD SKB Balangan ini sudah berhasil menciptakan 14 lagu anak-anak.
Lagu-lagu ciptaannya itu kini diajakan kepada para anak didiknya.

Lagu-lagu itu berjudul Senangnya di Pagi Hari, Hati Senang Gembira, Mars Anak Balangan, Mari Bersyukur, Guru Ku Bangga Padamu, Aku Anak Mandiri, Ayah Bundaku, Kulihat Pelangi, Ibuku, Sahabatku, Meong-Meong, Ayo Jujur, Pisang, dan Alam Semesta.

Baca: Boy William Ungkap Isi Chatting Mike Lewis dengan Lucinta Luna, “Bisa Minta Nomor Teleponmu”

Baca: Jarang Disorot, Begini Penampakan Bakal Calon Ibu Negara Cantik, Erica Istri Tuan Guru Bajang

"Sebenarnya selain keprihatinan terhadap anak-anak cendrung menyanyikan lagi dewasa padahal belum sesuai umur, alasan menciptakan lagu anak-anak berawal dari kesenangan kemudian coba-coba," tutut Nurharleny.

Disebutkan dia, menciptakan lagu anak-anak ini susah gampang. Perempuan kelahiran Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng, 3 Juni 1967, ini lebih banyak mendengarkan, kemudian baru menentukan melodinya. Kebanyakan pencipta lagu terlebih dulu membuat syairnya.

"Saya tidak, melodi dulu saya tentukan baru membuat naskah syairnya. Alat yang saya gunakan sederhana untuk menentukan melodi yaitu pakai gitar dan keybord," ungkapnya.

Gemar menyanyi sudah disukai Nurharleny sejak SMP. Berbekal hobi itu dia terus mengasah diri dan terus mencoba melakukan apa yang dia bisa yaitu menciptakan lagu anak.
"Sebenarnya saya suka lagu jazz," lanjutnya.

Baca: Sebelum Melihat Makhluk Halus, Lisa Vanessa Selalu Merasakan Firasat Ini, Bikin Gemetaran!

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help