Berita Banjarmasin

Horee! Insentif Guru Honorer Rp4,6 Miliar Cair, Dibagikan Dinas Pendidikan Banjarmasin

"Silahkan komunikasi dengan kami, jika masih ada insentif guru honor yang belum cair. Jumlah buku tabungannya saja itu ribuan"

Horee! Insentif Guru Honorer Rp4,6 Miliar Cair, Dibagikan Dinas Pendidikan Banjarmasin
edi nugroho
Guru honorer SDN dan SMPN di Kota Banjarmasin rekrutan 2017 lalu mengambil buku tabungan pencairan honor bulan Januari hingga Maret 2018, Kamis (26/4/18) lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, menyatakan insentif 1.174 guru honorer SDN dan SMPN di Kota Banjarmasin rekrutan 2017 lalu sudah dicairkan. Dan jika masih ada guru honor yang belum menerima insenfif, silahkan dikomunikaikan ke dinas pendidikan setempat.

"Silahkan komunikasi dengan kami, jika masih ada insentif guru honor yang belum cair. Jumlah buku tabungannya saja itu ribuan dan harus diselesaikan pihak perbankan. Jadi April ini semua insentif guru honor sudah cair," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Daryanto, Kamis (3/5/18).

Menurut Totok, dana insentif guru honor yang dicairkan Rp4,6 miliar per tri wulan dan dana insentif guru honor per tahun sekitar Rp11 miliar.

Baca: Jarang Disorot, Begini Penampakan Bakal Calon Ibu Negara Cantik, Erica Istri Tuan Guru Bajang

Sebelumya, kantor dinas pendidikan Banjarmasin Kamis (26/4/18) lalu tampak penuh sesak ratusan guru guru honor SDN dan SMPN di Kota Banjarmasin rekrutan 2017 lalu.

Baca: Terlambat Boarding karena Telat, Anggota DPRD asal NTT Tampar Petugas Bandara Ngurah Rai

Mereka diminta mengambil buku tabungan dan ATM pencairan insentif selama tiga bulan terakhir. Selain di kantor dinas pendidikan, ratusan guru honor juga mengambil buku tabungan dan ATM di aula SMPN 10 di samping kantor dinas pendidikan.

Baca: Dulu Pamer Gepokan Uang dan Zakat Rp 1,3 Miliar, Kini Syekh Puji Berubah 360 Derajat!

Ani, salah guru honor di SDN Kelayan Timur 3 merasa gembira karena insetif yang mereka nantikan akhirnya akan segera cair juga. Meski belum menerima buku tabungan pencairan dana, dirinya merasa senang dengan kabar gembira ini.

"Iya guru honor di kawasan Banjarmasin Selatan memang belum nenerima buku tabungan. Mungkin besok sudah dibagikan. Untuk guru honor di kecamatan lain sudah dibagikan buku tabungan. Tinggal pencairan saja. Tadi siang ribuan guru honor datang ke dinas pendidikan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help