Berita Banjarbaru

Mobilio Tabrak Truk di Jalan A Yani, Bocah Silvana Syok Saksikan Sang Ibu Tewas di Depan Matanya

Duka mendalam dirasakan Silvana Lathifah (7). Bocah perempuan ini tak lagi bisa merasakan kasih sayang ibunya, Rika Helina (30).

Mobilio Tabrak Truk di Jalan A Yani, Bocah Silvana Syok Saksikan Sang Ibu Tewas di Depan Matanya
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Rabu (3/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Duka mendalam dirasakan Silvana Lathifah (7). Bocah perempuan ini tak lagi bisa merasakan kasih sayang ibunya, Rika Helina (30).

Sang ibu, pegawai negeri sipil warga Jalan Melati Indah RT 10 Kelurahan Sungailulut Banjarmasin Timur tersebut tewas dalam tabrakan maut di Jalan A Yani Kilometer 18 Kota Banjarbaru, Rabu (2/5/2018) sekitar pukul 03.00 Wita.

Korban tewas lainnya adalah Fakhrizal Ariyadi (25) warga Jalan Tirawan RT 1 Kecamatan Pulaulaut Utara Kabupaten Kotabaru. Dia duduk di depan Rika di samping sopir, Padli Rijal (42).

Sedangkan Padli Rijal, pengemudi Honda Mobilio DA 1590 GC warga Jalan Antasan Kecil Timur RT 15 Kelurahan Antasankecil Timur Banjarmasin Utara itu hanya menderita luka robek di dahi.

Baca: Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan Malam Ini - Link Live Streaming RCTI di Sini

Silvana, yang duduk di belakang Padli di samping ibunya, juga hanya menderita luka kecil.
Mobil mereka menabrak truk dari belakang di dekat Rumah Makan Dapur Galuh saat menuju Banjarmasin

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Relawan sempat terenyuh menyaksikan Silvana yang syok persis di sebelah jasad ibunya. Selain luka, dia sesak napas.

Bangkai mobil minibus merek Honda Mobilio bernopol N 803 BS yang terlibat kecelakaan tunggal usai menabrak mobil truk yang searah menuju Banjarmasin, sempat ditonton warga, Kamis (26/10/2017) sebelum dievakuasi dari Jalan Nasional.
Bangkai mobil minibus merek Honda Mobilio bernopol N 803 BS yang terlibat kecelakaan tunggal usai menabrak mobil truk yang searah menuju Banjarmasin, sempat ditonton warga, Kamis (26/10/2017) sebelum dievakuasi dari Jalan Nasional. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Untuk mengeluarkan korban dari mobil yang ringsek juga tak mudah. Itu karena mereka terjepit.
Anggota Unit Laka Lantas Polres Banjarbaru dan Pasukan Biru Muda Landu Rescue begitu hati-hati menanganinya. Setelah berhasil korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Idaman Banjarbaru menggunakan ambulans Landu Rescue.

"Lumayan susah mengeluarkannya korban tewas yang perempuan karena kakinya terjepit kursi depan sebelah kiri,” kata Hendra, anggota Landu Rescue.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pekan 3 dan Klasemen Liga 2 2018 - Dibuka Semen Padang vs Persita Tangerang

Mobil mengalami rusak berat di bagian depan. Bemper ringsek berat, radiator pecah, kap depan ringsek, kaca depan pecah, lampu depan pecah dan air bag keluar. Mengenai kondisi truk tidak diketahui karena langsung kabur.

"Mobil sama-sama dari arah Banjarbaru menuju Banjarmasin. Mobilio dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang truk yang tidak diketahui nomor polisinya. Setelah kejadian, truk tidak menghentikan kendaraannya, tidak menolong korban dan tidak melaporkan diri ke kepolisian terdekat," ucap Kasatlantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf mewakili Kapolres AKBP Kelana Jaya. (banjarmasinpost.co.id/kur)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved