Berita Tanahbumbu

Bangun Jalan 3000 Meter Anggota TNI dan Alat Berat Terjebak Rawa, Ini Kata Pangdam VI Mulawarman

Mayjend Subiyanto meminta agar semua yang dikerjakan dan dibangun selama TMMD, dijaga dan dirawat untuk dimanfaatkan masyarakat

Bangun Jalan 3000 Meter Anggota TNI dan Alat Berat Terjebak Rawa, Ini Kata Pangdam VI Mulawarman
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pangdam VI Mulawarman, Mayjend TNI Subiyanto menyaksikan bhakti sosial sunatan massal di Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu, Kamis (3/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Tahun Anggaran 2018 di lapangan Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu, Kamis (3/4/18) sekitar pukul 10.00 Wita.

Saat penutupan tersebut, Mayjend Subiyanto meminta agar semua yang dikerjakan dan dibangun selama TMMD, dijaga dan dirawat untuk dimanfaatkan masyarakat di Tanahbumbu. Semua itu adalah untuk masyarakat.
Sebab pada kegiatan TMMD ke 101 KODIM 1022/ Tanahbumbu ada beberapa pembangunan di antaranya bedah rumah sebanyak 4 unit, rehabilitasi musalla, bakti sosial hingga kegiatan utama yaitu pembuatan badan jalan sepanjang 3000 meter dengan lebar 15 meter.

Pembuatan jalan baru berupa badan jalan tersebut menghubungkan desa Barokah Kecamatan Simpangempat dengan kelurahan Batulicin di Jalan Manggis. Sehingga tak perlu lagi untuk berkeliling melewati jalan perkotaan yang cukup padat.

Baca: Jarang Disorot, Begini Penampakan Bakal Calon Ibu Negara Cantik, Erica Istri Tuan Guru Bajang

Namun pembuatan jalan tersebut tak mudah untuk dikerjakan. Pasalnya, menurut Dandim 1022/Tanahbumbu Letkol Czi Andy Setiawan mengaku menghadapi beberapa kendala. Di antaranya, area yang dibuka merupakan rawa, ada yang hingga leher anggotanya. Jajarannya sempat kesulitan. Namun dengan tekad membangun jalan, mereka bisa melaluinya.

Selain itu, saat pengerjaan juga terbentur dengan musim hujan sehingga lebih sulit dikerjakan. Beberapa kali, alat berat yang digunakan sulit untuk dikeluarkan karena terjebak lumpur. Akibatnya, evakuasi dilakukan menggunakan alat berat lainnya.

"Itulah beberapa kendala yang dialami, tapi Alhamdulillah semuanya bisa kami lewati dengan tekat membangun badan jalan ini untuk masyarakat," katanya.

Baca: Mobilio Tabrak Truk di Jalan A Yani, Bocah Silvana Syok Saksikan Sang Ibu Tewas di Depan Matanya

Sementara itu, Pandam VI Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto, didampingi Danrem 101 Antasari, Kolonel inf Yudianto Putra Jaya mengatakan bersyukur karena jalannya TMMD lancar dan aman.

Sesuai dengan tema yang diambil TNI Manunggal Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa itu, hasilnya bisa dirasakan warga Kabupaten Tanahbumbu yang tentunya bermanfaat untuk digunakan. Badan jalan ini hanya awal karena selanjutnya bangunan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Daerah Tanahbumbu untuk tindak lanjutnya.

"Saya juga minta agar sarana prasarana yang telah dibangun hendaknya dijaga dan dirawat agar terus bermanfaat kepada masyarakat," katanya.

Baca: Pulang dari HST, Taksi Kuning Putih Hantam Truk Tangki di Mataraman, Sopir Tewas di Tempat

Namun pada intinya, dia juga bersyukur dengan apa yang telah dicapai sesuai dengan target. Dengan ditutupnya TMMD 101 ini, makan pada Juni mendatang kembali lagi akan melanjutkan TMMD ke 102 di daerah lainnya dan bersama Kemenpora.

Usai penutupan acara, Pangdam bersama dengan Danrem serta Wakil Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor, mengunjungi beberapa stand yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dengan mengadakan pasar murah. Selain itu juga mengunjungi beberapa stand seperti pelayanan pemeriksaan kesehatan, sunatan massal, donor darah hingga pengobatan massal. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved