Bumi Antaluddin

Rumah Baca Insani Cinta Baca HSS Diresmikan, Begini Suasananya

Rumah baca insani cinta baca di Jalan Gambah Dalam Walangku Desa Gambah Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Rumah Baca Insani Cinta Baca HSS Diresmikan, Begini Suasananya
via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
(Foto: Protokol dan Kehumasan HSS) Rumah baca Insani Cinta Baca diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah HSS H Tajiddin Noor, Kamis (3/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Rumah baca insani cinta baca di Jalan Gambah Dalam Walangku Desa Gambah Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diresmikan, Kamis, (3/5/2018).

Rumah baca Insani Cinta Baca ini diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah HSS, H Tajiddin Noor.

Mengusung tema “Buku merupakan harta karun kesehjateraan dunia dan warisan terbaik untuk generasi bangsa”, peresmian ditandai dengan pemotongan pita.

(Foto: Protokol dan Kehumasan HSS) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah HSS, H Tajiddin Noor
(Foto: Protokol dan Kehumasan HSS) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah HSS, H Tajiddin Noor (via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)


Selain itu, rumah baca ini juga bisa langsung dipergunakan oleh warga sekitar dan para siswa di sekitar rumah baca insani cinta baca.

Peresmian rumah baca itu dilaksanakan sebagai bentuk ikut mensukseskan gerakan Hulu Sungai Selatan membaca.

Rumah Baca Insani diprakarsai oleh Hj Masitah warga Gambah Dalam dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab HSS.

"Semoga rumah baca ini dapat memberikan wawasan yang lebih banyak kepada masyarakat yang mengunjungi nya," kata Hj Masitah.

(Foto: Protokol dan Kehumasan HSS) Suasana rumah baca Insani Cinta Baca. Foto dirilis Kamis (3/5/2018)
(Foto: Protokol dan Kehumasan HSS) Suasana rumah baca Insani Cinta Baca. Foto dirilis Kamis (3/5/2018) (via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)


Dikatakannya bahwa dengan membaca maka kita akan memperoleh pengetahuan baru yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Rumah baca Insani Cinta Baca ini didirikan bertujuan untuk menumbuhkan minat baca siswa dan warga sekitar.

Selain itu, pendiri termotivasi karena lokasi rumah baca berada di lingkungan sekolah.

"Rumah baca ini juga menerima donasi atau sumbangan buku yang dapat disalurkan langsung ke rumah baca," tambahnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah HSS, H Tajiddin Noor, mengatakan Rumah baca insani ini merupakan rumah baca pertama yang ada di Hulu Sungai Selatan yang didirikan oleh inisiatif warga setempat.

"Semoga ini menjadi pelopor untuk menimbulkan rumah baca lainnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Minat warga untuk membaca buku juga meningkat," katanya.

Untuk memaksimalkan keberadaan rumah baca, kedepannya akan dibangun sinergi antar pihak terkait agar dapat menambah koleksi bahan bacaan di Rumah baca.

Pihaknya sangat mensuport adanya rumah baca itu dan berharap Rumah Baca Insani Cinta Baca dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga sekitar.

Adanya rumah baca di HSS sangat mendukung program dari pemerintah daerah, provinsi serta pemerintah pusat untuk meningkatkan minta baca masyarakat (BANJARMASINPOST.co.id/aol)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved