Berita Banjarmasin

Bila Anak Sulit Makan, Sering Ngemil dan Minum Susu, Ahli Gizi Ingatkan Orangtua Harus Cepat Tanggap

Ketika anggota keluarga mendapati putrinya sulit makan, orangtua bergegas untuk membawanya pada profesional gizi atau ahli gizi

Bila Anak Sulit Makan, Sering Ngemil dan Minum Susu, Ahli Gizi Ingatkan Orangtua Harus Cepat Tanggap
istimewa
Wahyu Hardi Prasetiyo SSTG MPH RD 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketika anggota keluarga mendapati putrinya sulit makan, orangtua bergegas untuk membawanya pada profesional gizi atau ahli gizi untuk mengkonsultasikan bagaimana solusi yang tepat untuk pemenuhan gizi pada anak tersebut.

Seperti dialami anak perempuan usia 4 tahun yang harus melakukan upaya pencegahan asupan makan yang berkurang.

Namun begitu terjadi problem kesulitan makan, seperti jumlah yang dikonsumsi cenderung sedikit, makanan selingan yang banyak dan minum susu yang sering, hal demikian kurang tepat untuk pertumbuhan putri tersebut.

Baca: Bolehkah Berpuasa Lagi di Antara Nisfu Syaban dan Ramadan? Begini Menurut Ustad Abdul Somad

Dikatakan Wahyu Hardi Prasetiyo SSTG MPH RD, Ahli Gizi/Dietesien, orangtua harus cepat tanggap terhadap perubahan yang terjadi, mengingat status gizi individu di dalam keluarga merupakan dasar status gizi normal-sehat bagi keluarga.

"Bagi orangtua yang sudah berstatus gizi normal, tentunya sangat perhatian pada putrinya agar tetap tergolong status gizi normal," jelasnya.

Baca: Yulia Mochamad dan Putri Opick Saling Sindir, Warganet: Sindir Terus Dek Jangan Kasih Kendor

Kesadaran orangtua untuk merujuk berkunjung pada ahli gizi agar problem permasalahan gizi pada kesulitan makan anak dapat dipecahkan, dan ke depannya menjadi solusi yang optimal untuk menyediakan makan pada Putri tersebut.

"Hal demikian sangat sejalan dengan program pemerintah yaitu gerakan masyarakat hidup sehat di antaranya mengatur makanan yang bergizi bagi individu dan keluarga secara gizi seimbang, aman, higienes dan makanan bervariasi serta mengutamakan bahan makanan lokal," tandasnya.

Baca: Dulu Pamer Gepokan Uang dan Zakat Rp 1,3 Miliar, Kini Syekh Puji Berubah 360 Derajat!

Yuk, mari kita jaga bersama kesehatan gizi keluarga agar selalu sehat sekarang dan selajutnya. Salam sadar gizi keluarga. Keluarga sehat dambaan kita semua.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved