Berita Tapin

Guru Pondok Pesantren dan TK Alquran Bakal Dapat Dana dari Pemda Tapin

Kabar gembira ini, setelah pertemuan anggota DPRD Tapin yang dipimpin H Ikhwanudin Husin dan H Basri dengan pihak keuangan

Guru Pondok Pesantren dan TK Alquran Bakal Dapat Dana dari Pemda Tapin
ibrahim ashabirin
Pertemuan anggota DPRD Tapin yang dipimpin H Ikhwanudin Husin dan H Basri dengan pihak keuangan Pemda Tapin, Bappeda Tapin, Kesra Tapin, Kemenag Tapin, disdik Tapin dan perwakilan guru pondok pesantren, madrasah diniyah dan guru TK Alquran, Jumat (2/5/2018) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kabar gembira bagi guru mengaji dan guru pondok pesantren yang berstatus swasta, mereka akan mendapat bantuan dana dari Pemda Kabupaten Tapin.

Kabar gembira ini, setelah pertemuan anggota DPRD Tapin yang dipimpin H Ikhwanudin Husin dan H Basri dengan pihak keuangan Pemda Tapin, Bappeda Tapin, Kesra Tapin, Kemenag Tapin, disdik Tapin dan perwakilan guru pondok pesantren, madrasah diniyah dan guru TK Alquran, Jumat (2/5/2018) sore.

Pertemuan segi tiga yang berlangsung hingga magrib itu membahas dasar hukum, hasil studi banding, jenis bantuan dan rencana verifikasi data terkait pencairan insentif para guru agama Islam tersebut.

Baca: Beredar, Foto Mirip Anies Baswedan Tidur di Kabin Pesawat Penerbangan First Class

Sekitar dua jam pertemuan itu, perwakilan guru agama sontak puas, sebab Pemda Tapin akan mengucurkan dana untuk guru pontren dan guru TK Alquran.

"Kami sangat lega dengan pertemuan hari ini, pemda Tapin berkomitmen akan memberikan bantuan hibah kepada guru pondok dan TK Alquran," jelas salah satu perwakilan guru agama Islam, ustad Zaini kepada BPost online.

Pimpinan rapat DPRD Tapin, H Ikhwanudin Husin membenarkan, pemda Tapin akan memberikan dana hibah kepada guru agama pontren dan guru TK Alquran, dana hibahnya direncanakan dikucurkan melalui kemenag Tapin.

"Dari rapat hari ini, sudah ada sinyal lampu kuning bagi guru pontren dan TK Alquran bakal turunnya bantuan dari Pemda Tapin," jelas H Ikhwanuddin.

Baca: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol 2018, Marquez Jatuh Cal Crutchlow  Jadi yang Tercepat

Dalam waktu segera akan dilakukan pendataan dan verifikasi data para guru agama swasta tersebut, jelas H Ikhwanudin.

Menurut Zaini, selama ini guru pontren penghasilannya sangat minim dan bervariasi, ada yang cuma Rp 100 ribu sebulan. Karena itu peran Pemda memberikan insentif sangat diharapkan. (BANJARMASINPOST.CO.ID/him)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help