Otomotif

Jelang Ramadan dan Lebaran, Diler Mobil Mulai Genjot Penjualan dengan Cara Ini

Karena menjadi tradisi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri identik dengan serba baru bagi yang berkecukupan

Jelang Ramadan dan Lebaran, Diler Mobil Mulai Genjot Penjualan dengan Cara Ini
Achmad Maudhody
Pameran promo otomotif Mitra Suzuki di Banjarmasin beberapa waktu lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Diler mobil mulai menggenjot penjualan dengan menggeber promo jelang bulan puasa dan lebaran tahun ini. Mengingat seperti tahun sebelumnya, dengan menggeber promo bulan puasa dan hari raya meningkatkan penjualan 10 persen.

Karena menjadi tradisi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri identik dengan serba baru bagi yang berkecukupan, tidak terkecuali mobil baru. Bagi yang ingin berhari raya menggunakan mobil baru untuk keperluan mudik, hendaknya sedari sekarang menyiapkannya.

Dikarenakan, jelang lebaran kebutuhan makin meningkat dan bersyukur bagi unit yang dikehendaki tersedia. Bagi yang belum beruntung, bahkan terpaksa harus inden hingga pasca lebaran, atau plat nomor kendaraan belum kelar sehingga waswas mengendarai perjalanan jauh.

Branch Manager Suzuki Banjarmasin, Erwin D Jatmiko mengatakan, bagi yang ingin membeli mobil baru maka sebulan sebelum lebaran merupakan moment yang pas. Konsumen pun bisa menggunakannya salat tarawih dan salat Ied.

Jika menunggu promo lebaran, jangan salah karena saat ini pun pihaknya sudah menawarkan promo-promo menarik, umumnya untuk mobil jenis penumpang. Umumnya penjualan mobil penumpang lebih tinggi dibanding jenis lain, karena digunakan mudik memboyong keluarga.

“Mobil penumpang Suzuki biasanya yang lagi favorit adalah Ertiga. Promonya harga spesial untuk Ertiga,” katanya, Jumat (4/5).

Dia menyebutkan, untuk mobil jenis ini dibanderol mulai Rp 241 jutaan. Diminati diantaranya karena irit bahan bakar minyak, nyaman, kabin lega, fitur keamanan paling lengkap sekelas mobil mewah, perawatan murah, harga jual kembalk tinggi dikelasnya.

“Karena beberapa alasan atau keunggulan itulah maka wajar penjualan Suzuki Ertiga ini sebulan 40 unit. Tentunya sangat cocok untuk lebaran,” tambahnya.

Adapun program Mei berupa DP ringan khusus special lebaran dan angsuran ringan. Syarat cukup KTP, KK dan NPWP.

Supervisor Sales Astra Daihatsu Banjarbaru, Arham Basri mengatakan, umumnya penjualan saat bulan puasa dan jelang lebaran alami peningkatan, jika dipersentasekan sekitar 10 persen. Mobil yang diincar konsumen rata-rata jenis penumpang.

“Tingginya permintaan langsung kami akomodir dengan promo uang muka murah dan angsuran terjangkau. Saat ini pun banyak promo yang kami tawarkan,” katanya.

Daihatsu Astra menggeber promo Paket Lebaran dengan DP ringan dan untuk Ayla uang muka cukup Rp 16 jutaan dan angsuran cuma Rp 2,2 jutaan. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved