Berita Hulu Sungai Tengah

Karyawan PLN Mengajar di SDN 2 Ayuang, Ini yang Mereka Lakukan

Siswa SDN 2 Ayuang, Kecamatan Barabai , Hulu Sungai Tengah dibuat ceria dan gembira, Jumat (4/5/2018).

Karyawan PLN Mengajar di SDN 2 Ayuang, Ini yang Mereka Lakukan
banjarmasinpost.co.id/hanani
Karyawan PLN memberikan pengarahan kepada siswa SDN 2 Ayuang, Kecamatan Barabai, HST dalam kegiatan PLN Barabai Mengajar, Jumat (4/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Siswa SDN 2 Ayuang, Kecamatan Barabai , Hulu Sungai Tengah dibuat ceria dan gembira, Jumat (4/5/2018).

Sejumlah karyawan PT PLN Kalselteng Area Barabai melaksanakan kegiatan program PLN Barabai Mengajar (Pijar), dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2018.

Kedatangan rombongan PLN, dipimpin Manajer PLN Kalselteng Area Barabai, Imam Ahmadi tersebut disambut hangat para siswa dan guru.

Baca: Selamat! April Jasmine Lahirkan Anak Kembar, Ini Postingan Ustadz Solmed Jelang Persalinan Istri

Apalagi sebelum mengajar di lima kelas, yaitu kelas satu sampai kelas V, karyawan yang menjadi guru selama sehari itu mengenalkan diri satu persatu, dilanjutkan dengan menyanyi yel-yel penyemangat dari PLN kemudian mengajak siswa berinteraksi.

Anak-anak makin gembira, saat pihak PLN menerbangkan kamera drone di atas udara halaman sekolah mereka.

Usai perkenalan, siswa masuk kelas masing-masing, menerima materi ringan tentang pengenalan PLN dan profesi mereka yang berkecimpung di perusahaan BUMN tersebut.

Baca: Senangnya Penggemar Super Junior dari Indonesia ini Disuapi Makanan oleh Henry, Ini Momennya

"Sebenarnya bukan mengajar seperti guru sebenarnya, karena kami bukan ahlinya. Tapi sekedar share profesi kami sebagai karyawan PLN dengan anak-anak, agar mereka juga mengenal profesi lain selain dokter, guru, perawat, TNI/Polri atau profesi lainnya. Jadi anak-anak juga bisa bercita-cita bekerja di PLN, baik sebagai teknisi atau bidang lainnya di perusahaan pemasok listrik milik negara ini," kata Windi, salah satu karyawan yang mendapat tugas mengajar.

Manajer PLN Kalselteng Area Barabai, Imam Ahmadi, kepada banjarmasinpost.co.id menjelaskan, ada tiga hal yang menjadi tujuan PLN melaksanakan program Pijar.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved