Berita Nasional

Keputusan Cuti Bersama Lebaran 2018 Direvisi atau Tetap Sesuai Jadwal Akan Diumumkan Pekan Depan

emerintah akhirnya mengkaji ulang mengenai keputusan cuti bersama yang sebelumnya berlaku pada tanggal 13,14, 18, 19 Juni 2018

Keputusan Cuti Bersama Lebaran 2018 Direvisi atau Tetap Sesuai Jadwal Akan Diumumkan Pekan Depan
tribunkalteng.com/faturahman
Menhub Budi Karya Sumadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Keputusan cuti bersama 2018 yang diumumkan pemerintah berlaku pada tanggal 13,14, 18, 19 Juni 2018 akan dikaji ulang menyusul adanya protes keras dari kalangan pengusaha.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  menjelaskan, pada tahapan pertama kajian pemerintah melakukan diskusi dengan para pengusaha.

Budi menjelaskan dengan adanya libur panjang tersebut pihak swasta tidak ingin produktivitas menurun sehingga pemerintah juga ikut mencarikan solusinya.

"Saya pikir apa yang disampaikan bagaimana produktivitas nasional dipikirkan, dan Ibu Menko PMK sudah menyelesaikan itu," kata Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian PMK, Kamis (3/5/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Liga 2 2018 Pekan 3 : Hari Ini Semen Padang vs Persita Tangerang

Keputusan apakah akan revisi atau tetap berlaku tanggal tersebut akan diumumkan Menteri PMK paling lama Senin (7/5/2018) pekan depan.

"Akan diumumkan Menteri Koordinator PMK akan mengumumkan hasil dari yang dibahas ini besok atau senin. Intinya sudah diterima semua informasi dari swasta," ungkap Budi Karya.

Sebelumnya, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi mengatakan cuti lebaran diperbanyak agar masyarakat tidak berangkat atau pulang mudik secara bersamaan yang dapat menyebabkan penumpukan kendaraan.

"Kita mencoba membuat pola pergerakan, skemanya masyarakat itu tidak mudik atau balik secara bersamaan," pungkas Budi Setiyadi.

(Penulis: Apfia Tioconny Billy)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Diprotes Pengusaha, Keputusan Perubahan Cuti Bersama Lebaran Akan Diumumkan Pekan Depan


Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help