Berita Banjarmasin

Menyedihkan! Lansia Tuna Netra Ini Ditolak Masuk Panti Jompo Milik Dinsos Kalsel, Ini Alasannya

"Jadi cukup banyak lansia terlantar yang dititipkan di jompo Tresna Werda Budi Sejahtera di Km 21 Landasan Ulin dan Sungai Paring

Menyedihkan! Lansia Tuna Netra Ini Ditolak Masuk Panti Jompo Milik Dinsos Kalsel, Ini Alasannya
edi nugroho
Lansia terlantar Junaidi, warga Jalan Kelayan Kecil RT 18, Kelurahan Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan yang ditolak Panti Jompo milik Dinas Sosial Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 30 lansia terlantar asal Kota Banjarmasin telah dititipkan panti jompo Tresna Werda Budi Sejahtera di Km 21 Landasan Ulin Banjarbaru dan Sungai Paring Martapura milik Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

"Jadi cukup banyak lansia terlantar yang dititipkan di jompo Tresna Werda Budi Sejahtera di Km 21 Landasan Ulin dan Sungai Paring milik Dinas Sosial Provinsi Kalsel. Ada sekitar 30 lansia terlantar," kata Mukransyah, Kasi Rehabilitasi Disabilitas dan Lanjut Usia Dina Sosial Kota Banjarmasin, Jumat (4/5/18).

Menurut Mukransyah, Dinas Sosial Kota Banjarmasin sudah merekomendasikan melalui surat resmi dua lansia terlantar itu untuk bisa masuk panti jompo Tresna Werda Budi Sejahtera di Km 21 Landasan Ulin dan Sungai Paring Martapura milik Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

Baca: Beredar, Foto Mirip Anies Baswedan Tidur di Kabin Pesawat Penerbangan First Class

Baca: Komentar Milomir Seslija Usai Skor Akhir Madura United vs Persib Bandung 2-1 di Liga 1 2018

Sayangnya, dari panti jompo tersebut menolak karena penampungannya penuh.

"Iya dua lansia terlantar atas nama Masnah, warga Jalan Batu Benawa 7, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah dalam kondisi tuna netra dan Junaidi, warga Jalan Kelayan Kecil RT 18, Kelurahan Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan sudah kita rekomendiasikan masuk ke panti jompo milik Dinas Sosial Kalsel, namun penampungan penuh," kata Mukransyah.

Baca: Mau Kerja di Bank? Berikut Besaran Gaji Karyawan Bank dan Asuransi di Indonesia 2018

Menurut Mukransyah, untuk para lansia terlantar itu di Kota Banjarmasin tak ada penampungan. Tak hanya Banjarmasin, semua kabupaten kota juga tak punya penampungan karena panti jompo milik provinsi Kalsel itu dibangun untuk melayani semua kabupaten kota.

"Jika tak ada tempat di panti jompo tersebut, memang tak bisa masuk, kecuali ada lansia yang meninggal, dan dijemput keluarganya," katanya. (ogi)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved