Berita Banjarmasin

Terkait Lansia Tuna Netra Ditolak, Dinas Sosial Kalsel Bakal Bangun Penampungan Lansia di Bincau

Rencana pembangunan ini merupakan kelanjutan tukar guling lahan panti jompo Tresna Werda Budi Sejahtera di Km 21 Landasan Ulin

Terkait Lansia Tuna Netra Ditolak, Dinas Sosial Kalsel Bakal Bangun Penampungan Lansia di Bincau
edi nugroho
Syamsuri lansia terlantar warga Kertak Baru Ulu RT 6, Kecamatan Banjarmasin Tengah, selama setahun diurus warga secara bergantian. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Sosial Provinsi Kalsel merencakan membangung gedung penampungan lansia di kawasan Bincau, Kabupaten Banjar.

Rencana pembangunan ini merupakan kelanjutan tukar guling lahan panti jompo Tresna Werda Budi Sejahtera di Km 21 Landasan Ulin dan Sungai Paring Martapura dengan lahan Samsat dikawasan Bincau.

"Kalau tukar guling ini terlaksana, maka dinas sosial minta dibangunkan panti Jompo yang bisa menampung 200 orang lansia," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Adi Santosa, Jumat (4/5/18).

Baca: Beredar, Foto Mirip Anies Baswedan Tidur di Kabin Pesawat Penerbangan First Class

Baca: Menyedihkan! Lansia Tuna Netra Ini Ditolak Masuk Panti Jompo Milik Dinsos Kalsel, Ini Alasannya

Adi sendiri menyatakan rasa kasihan terhadap dua pasien terlantar atas nama Ibu Masnah, warga Jalan Batu Benawa 7, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah dalam kondisi buta mata dan Junaidi, warga Jalan Kelayan Kecil RT 18, Kelurahan Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan.

"Kami turut prihatin. Namun tempat tidur dan kamar di panti jompo Tresna Werda Budi Sejahtera di Km 21 Landasan Ulin dan Sungai Paring Martapura ini overload dan tak bisa menampung lagi tambahan lansia terlantar," kata Adi.

Baca: Komentar Milomir Seslija Usai Skor Akhir Madura United vs Persib Bandung 2-1 di Liga 1 2018

Menurut Adi, panti jompo Tresna Werda Budi Sejahtera di Km 21 Landasan Ulin dan Sungai Paring Martapura awalnya menampung 110 orang lansia dan akhirnya atas desakan masyarakat dibijaksanai bisa menampung 115 lansia.

"Kami tak berani lagi menerima tambahan lansia. Kepala Panti Jompo Budi Surya, juga mengeluh karena kamar overload," katanya.

Baca: Ada yang Beda Tahun Ini, 2 Minggu Jelang Ramadan Harga Malah Turun, Ini Daftar Harganya

Menurut Adi, ada rencana tukar guling lahan panti jompo Tresna Werda Budi Sejahtera di Km 21 Landasan Ulin dan Sungai Paring Martapura dengan lahan Samsat dikawasan Bincau.

Kalau tukar guling ini terlaksana, maka dinas sosial minta dibangunkan panti Jompo yang bisa menampung 200 orang lansia.

"Kita akan komunikasikan dua pasien terlantar atas nama Ibu Masnah, warga Jl Batu Benawa 7, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah dalam kondisi buta mata dan Junaidi, warga Jl Kelayan Kecil RT 18, Kelurahan Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan ke Kepala Dinas Sosial Banjarmasin Ersa Zain," katanya. (ogi)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help