Kampusiana

ULM Tuan Rumah Artipena 8 Sampai 10 Mei 2018, Begini Komentar Kepala BNN Kalsel

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) akan menjadi tuan rumah pertemuan pertemuan para

ULM Tuan Rumah Artipena 8 Sampai 10 Mei 2018, Begini Komentar Kepala BNN Kalsel
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel Brigjen Nixon Manurung memberikan apresiasi kepada Pemko Banjarbaru yang selalu mendukung upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) akan menjadi tuan rumah pertemuan pertemuan para rektor, guru besar dan akademisi yang tergabung dalam Artipena (Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba) kedua pada 8-10 Mei 2018.

Tentunya kegiatan ini diapresiasi banyak pihak terlebih saat ini penyalahgunaan narkoba cukup memprihatinkan dan banyak menyasar kalangan generasi muda yang tentunya adalah penerus bangsa ini.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan, Brigjen Nixon Manurung, mengungkapkan bahwa pertemuan itu merupakan hal yang sangat positif.

Baca: Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat Ini Temui Habib Rizieq di Makkah, Dapatkan Pesan Ini

Baca: Robby Abbas Ungkap Pengusaha Batu Bara Pesan Wanita Bertarif Mahal untuk Servis Pejabat Daerah

Menurut Nixon, pihaknya juga harapkan peran perguruan tinggi itu bisa membentengi mahasiswa daripada penyalahgunaan narkoba.

Apakah generasi muda rawan penyalahgunaan narkoba, Nixon mengungkapkan dari data, bahwa yang sekarang ini enyalahgunaan narkoba masih dominan adalah generasi muda termasuk mahasiswa dan tentunya adanya kegiatan ini sangat positif dan pihaknya dukung.

Pihaknya pun berharap peran kampus untuk bisa membentengi mahasiswanya dari penyalahgunaan narkoba.

Jenderal bintang satu ini pun berharap untuk generasi muda termasuk mahasiswa dan semua orang salahgunakan narkoba karena itu adalah prinsip paling dasar,

"Karena apa? Jika terlanjur menggunakan narkoba bisa ketergantungan karena efek dr penyalahgunaan , coba-coba jadi ketergantungan, Jangan gunakan , jangan sentuh narkoba itulah hapan kita," tuturnya karena itu bisa menimbulkan ketergantungan,

Pihaknya pun berharap kerjasama Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan kampus agar kampus bebas, bersih dari penyalahgunaan narkoba dan pihaknya pun terbuka .

Berkenaan juga dengan anak-anak muda yang tertangkap karena menjadi kurir narkoba, Nixon mengatakan memang anak muda rentan terhadap godaan.

Mereka diimingi uang tanpa memikirkan resiko kalau perbuatannya tertangkap maka ancaman hukumannya besar.

"Harus tanya apa itu narkoba. Pakai logika sehat, kalau ada mengimingi ditolak , pikirkanlah resikonya," jelasnya.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help