Berita Hulu Sungai Utara

Urkes Polres HSU Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis, Ini Sasarannya

Salah satunya dilakukan oleh Urkes Polres HSU dalam rangka bhakti kesehatan Bhayangkata Peduli sesama

Urkes Polres HSU Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis, Ini Sasarannya
reni kurnia wati
Polres Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki kegiatan dibidang kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Kota Amuntai, Jumat (4/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Polres Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki kegiatan dibidang kesehatan yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Salah satunya dilakukan oleh Urkes Polres HSU dalam rangka bhakti kesehatan Bhayangkata Peduli sesama. Dan kali ini dilakukan di sekitar patung itik yang merupakan maskot kota Amuntai.

Para pemuda HSU yang tergabung dalam komunitas sedekah tampak berkumpul, dimomen ini tak disia-siakan oleh Urkes Polres HSU.

Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres HSU Bripka Rizky Amalia dan Banum Kesehatan Pengatur Rabiatul Laila menghampiri mereka dan menjelaskan kegiatan kesehatan yang dilakukan.

Novia salah satu warga yang ikut melakukan pemeriksaan kesehatan mengaku senang dan mendukung kegiatan ini. Selain karena gratis juga dapat mengetahui kondisi kesehatan sehingga dapat melakukan pencegahan ataupun pengobatan.

"Yang dilakukan tadi pemeriksaan tekanan darah sekaligus pemberian obat," ungkapnya.

Selain Novia beberapa warga lain juga ikut melakukan pemeriksanan kesehatan secara bergantian.

Kegiatan ini rutin dilakukan dengan menyasar warga yang tengah berkumpul dan memberikan edukasi mengenai menjaga pola hidup bersih dan sehat serta melakukan pemeriksaan kesehatan rutin.

Baur Kesehatan Briptu Josia Nopindo mengatakan kegiatan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus sebagai upaya mendekatkan hubungan antara masyarakat dengan anggota kepolisian.

"Kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat juga dihatapkan dapat meningkatkan kerjasama yang baik, setiap program yang dijalankan oleh kepolisian akan berhasil jika mendapat kerjasama yang baik dari masyarakat," ungkapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan juga diberikan obat-obatan gratis jika hasil pemeriksaannya menunjukkaan terdapat penyakit. Seperti pemberian obat batuk, obat penurun panas dan obat demam. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved