Pupuk China Masuk Banjarmasin

16 ABK Kapal Toyo Maru Jadi Tanggung Jawab PT Pelayaran Tri Daya Laju, Ini Kata Pihak Imigrasi

Sehubungan dengan tertahannya kapal tersebut, maka keberadaan para Crew Asing di atas kapal tersebut menjadi tanggung jawab agen

16 ABK Kapal Toyo Maru Jadi Tanggung Jawab PT Pelayaran Tri Daya Laju, Ini Kata Pihak Imigrasi
banjarmasinpost.co.id/huda
pupuk diduga illegal dari China 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 16 anak buah kapal (ABK) asing. Kapal kargo atau Mother Vessel (MV) Toyo Maru yang sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (4/5/2018) siang digeledah petugas gabungan TNI dan Polri. Terungkap angkut 6500 ton pupuk diduga ilegal.

Sehubungan dengan tertahannya kapal tersebut, maka keberadaan para Crew Asing di atas kapal tersebut menjadi tanggung jawab agen kapalnya yaitu PT Pelayaran Tri Daya Laju, kantornya di jalan cempaka raya simpang pinang nomor 135 RT 44 Banjarmasin.

Pengawasan dilakukan Kantor Imigrasi Banjarmasin bersama-sama dengan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) wilayah Kalimantan Selatan.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Keimirgasian Kalimantan Selatan Dodi Karnida kepada Reporter Banjarmasinpost.co.id menyatakan bahwa sebagai insan imigrasi yang tugas dan fungsinya melakukan pelayanan dan pengawasan atas lalulintas orang/manusia dan bukan atas barang.

"Maka konsentrasi jajaran keimigrasian adalah terhadap proses selanjutnya dari instansi terkait. Dan menjadi tanggung jawab agen kapal," kata dia.

Dikatakannya, sebagai pelaksanaan dari fungsi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, jajaran keimigrasian siap melaksanan tugas dan fungsi organisasi dengan baik.

"Dan tentunya mengharapkan bahwa dalam setiap kegiatan perekonomian seperti impor pupuk ini tidak ada masalah agar kegiatan perekonomian masyarakat tidak terganggu," katanya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help