Ekonomi dan Bisnis

Begini Tantangan dan Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif Kalsel

Peringati Dies Natalis ke 44, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Banjarmasin gelar Seminar Ilmiah bertema Ekonomi

Begini Tantangan dan Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif Kalsel
banjarmasinpost.co.id/acm
Peringati Dies Natalis ke 44, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Banjarmasin gelar Seminar Ilmiah bertema Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal, Sabtu (5/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringati Dies Natalis ke 44, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Banjarmasin gelar Seminar Ilmiah bertema Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal, Sabtu (5/5/2018).

Sesuai temanya, narasumber yang dihadirkan pun tentunya berkaitan erat dengan tema seminar diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Gustafa Yandi.

Selain itu, Kepala Bidang Pembangunan Manusia dan Infrastrukur Pengembangan Wilayah Bappeda Kotabaru, Sucipto juga hadir sebagai pembicara.

Baca: Postingan Insta Story Yulia Mochamad Terkait Opick Membuat Warganet Bingung, Begini Tanggapan Opick

Seminar dibuka oleh Ketua Yayasan LPKMI, Ahmad Gazali mewakili Ketua Umum Yayasan LPKMI, Faisal Rizani di Aula STIE Indonesia Banjarmasin.

Dijelaskan Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, Ibrahim Daud, seminar ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis STIE Indonesia Banjarmasin ke 44 yang jatuh pada Minggu (1/4/2018).

"Kedepan kami tentunya akan lanjutkan kegiatan serupa dengan tema-tema yang sesuai dengan tantangan yang kita hadapi, sebagai bentuk penerapan Tridharma," kata Ibrahim.

Baca: Lucinta Luna Pamer Perut Buncit Juga Minum Susu untuk Hamil, Mengandung Anak Siapa Ya?

Dalam seminar ini, berbagai aspek termasuk tantangan yang dihadapi ekonomi kreatif di Kalael dibahas.

Gustafa Yandi mengakui hingga saat ini salah satu kendala yang masih dihadapi induatri kreatif Kalsel khususnya pada segmen UKM adalah dari sisi pemasaran.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved