Berita Banjarmasin

Farmasi UMB Kembangkan Industri Berbasis Bahan Alam Indonesia

Berkomitmen membangun tradisi ilmiah dan kultur akademik yang unggul, Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB)

Farmasi UMB Kembangkan Industri Berbasis Bahan Alam Indonesia
banjarmasinpost.co.id/salmah
Seminar Nasional Pharmapreneur 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berkomitmen membangun tradisi ilmiah dan kultur akademik yang unggul, Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) menyelenggarakan rangkaian kegiatan ilmiah dari 4 Mei hingga 6 Mei 2018. Mengusung tema besar kewirausahaan farmasi (pharmapreneur)

Pada Sabtu (5/5) dilaksanakan Seminar Nasional Pharmapreneur dengan tema prospek dan pengembangan industri farmasi berbasis bahan alam Indonesia. Berlangsung di Golden Tulip Hotel Banjarmasin.

Seminar ini dihadiri oleh akademisi, praktisi kefarmasian, dan mahasiswa dengan jumlah peserta sekitar 600 orang dan dibuka oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Kalimantan Selatan, Hasan Ismail, S.Far.MM.,Apt.

Baca: Postingan Insta Story Yulia Mochamad Terkait Opick Membuat Warganet Bingung, Begini Tanggapan Opick

Dekan Fakultas Farmasi, Risya Mulyani MSc Apt, mengatakan, sebelumnya ada perkuliahan pakar dan Studium General, Jumat (4/5), di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Pembicara oleh Prof. Dr. Sidik., Apt seorang akademisi yang merupakan Profesor Emeritus Universitas Padjadjaran Bandung dan pakar dari produk herbal Indonesia.

Pada hari yang sama dilanjutkan dengan Studium General oleh Bapak Ihya Nurul Islam, S. Si, MM., Apt yang merupakan praktisi pharmapreneur.

Baca: Lucinta Luna Pamer Perut Buncit Juga Minum Susu untuk Hamil, Mengandung Anak Siapa Ya?

Peserta kegiatan tersebut adalah mahasiswa D3 dan S1 Farmasi fakultas farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Pembicara menekankan pentingnya menguatkan mental kewirausahaan dan melihat prospek masa depan bahan alam Indonesia yang masih luas.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help