Berita Banjarmasin

Ferry : Surat Penunjukan Penanganan Bongkar Muat Pupuk Ditangani PBM Pelindo III

Mengklarifikasi atas beredarnya PT Sri Rezeki yang disebut sebagai perusahaan pelaksana pada bongkar muat ribuan ton pupuk

Ferry : Surat Penunjukan Penanganan Bongkar Muat Pupuk Ditangani PBM Pelindo III
banjarmasinpost.co.id/ghanie
Sejumlah pekerja atau buruh di pelabuhan Trisakti Banjarmasin yang bergelut di bawah terik matahari demi melakukan bongkar muat kapal bermuatan pupuk yang semula heboh didatangi petugas gabungan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengklarifikasi atas beredarnya PT Sri Rezeki yang disebut sebagai perusahaan pelaksana pada bongkar muat ribuan ton pupuk asal Cina, Jumat (4/5/2018) sore kemarin, Fery, perwakilan PT Sri Rezeki angkat bicara meluruskan informasi tersebut.

Saat ditemui di pelabuhan Trisakti Banjarmasin Kalsel, Sabtu (5/5/2018) sekitar pukul 12.00 tadi, ia menjelaskan tudingan tersebut tidak benar.

Menurutnya penanganan bongkar muat ribuan ton pupuk asal Cina sebetulnya sudah ditangani pihak PBM (perusahaan bongkar muat) dari Pelindo III.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming PSMS Medan vs Barito Putera Liga 1 Sore Ini

Baca: Live Streaming PSMS Medan vs Barito Putera Liga 1 Pekan 7, Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Baca: Kasus Persekusi Ustaz Somad, Bareskrim Polri Limpahkan ke Polda Bali

Hal itu bahkan sudah tertuang di dalam surat penunjukan penanganan bongkar muat yang dipegang perusahaannya.

"Awalnya memang mau kami, tapi setelahnya tidak jadi karena diambil alih Pelindo III. Silakan saja cek, baik di kantor KSOP Syahbandar atau pun Pelindo III, bahwa yang terdaftar sebagai PBM adalah Pelindo III, bukan PT Sri Rezeki" jelasnya.

Baca: Postingan Insta Story Yulia Mochamad Terkait Opick Membuat Warganet Bingung, Begini Tanggapan Opick

Lebih lanjut, Ferry juga menjelaskan mengenai kelengkapan dokumen kapal pun pihaknya sudah melengkapinya sesuai prosedur.

Mulai dari surat persetujuan izin bongkar di luar kawasan Pabean, Dokumen Manifest, Surat Izin Berlayar, SPBB (Surat Persetujuan Pengeluaran Barang), hingga PIB (Pemberitahuan Impor Barang), sehingga mereka pun meyakini tidak ada masalah.

Baca: Lucinta Luna Pamer Perut Buncit Juga Minum Susu untuk Hamil, Mengandung Anak Siapa Ya?

"Tapi bila ada kecurigaan, ya wajar. Dan kami pun kooperatif serta menerima saja bila harus menjalani pemeriksaan dokumen dan barang," jelasnya.

(BANJARMASINPOST.CO.ID /A RIZKI ABDUL GANI)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved