Bumi Sanggam

Gelar Haflah Tilawatil Quran, Kembangkan Seni Baca Alquran di Kabupaten Balangan

Haflah Tilawatil Quran sekaligus pengukuhan dewan pimpinan daerah ikatan persaudaraan qori qoriah Hafiz Hafizah Kabupaten Balangan

Gelar Haflah Tilawatil Quran, Kembangkan Seni Baca Alquran di Kabupaten Balangan
istimewa/humas pemkab balangan
Bupati H Ansharuddin di daulat untuk membacakan ayat-ayat suci Alquran di hadapan para undangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Haflah Tilawatil Quran sekaligus pengukuhan dewan pimpinan daerah ikatan persaudaraan qori qoriah Hafiz Hafizah Kabupaten Balangan periode 2018/2022 dilaksanakan di Masjid Al Akbar Rabu malam, 2 Mei 2018.

Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin yang didampingi Ketua IFQAH Provinsi Kalimantan Selatan drs. Murjani dan sekretaris H Ilyas.

Dihadapan Ketua IFQAH Kabupaten Balangan Saiful Hadi dan jajarannya H Ansharuddin menyampaikan agar rifqoh dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan seni baca alquran di Kabupaten Balangan.

Bupati H Ansharuddin di daulat untuk membacakan ayat-ayat suci Alquran di hadapan para undangan.

Bupati H Ansharuddin di daulat untuk membacakan ayat-ayat suci Alquran di hadapan

para undangan. (istimewa/humas pemkab balangan)

"Saya mengharapkan dikukuhkannya IFQAH ini bukan hanya sekedar seremoni, tetapi seluruh jajarannya harus bergerak untuk membumikan seni baca alquran kepada generasi generasi Islami di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Lebih jauh dia berharap Kabupaten Balangan dengan penduduk mayoritas Islam dapat dimaksimalkan, agar para pemeluk agama Islam tersebut bisa baca tulis Alquran, terlebih mampu berprestasi di ajang seni baca alquran melalui MTQ ataupun event lainnya.

Untuk memotivasi harapan-harapan tersebut para jamaah yang hadir bersama-sama mendengarkan dan menyimak seni baca alquran yang akan dibacakan oleh qori qoriah yang sudah bertaraf Internasional, di antaranya Ustadz Darwin Hasibuan yang datang dari Medan, dan menurut catatan prestasi dia pernah menjadi juara 1 tingkat internasional.

"Saya juga berharap dengan kehadiran qori qoriah internasional di Bumi Sanggam kita mendapatkan pelajaran yang sangat berharga serta pengalaman bagaimana mampu menjadi seorang Qori atau Qoriah yang mampu berprestasi sampai tingkat internasional," ujar Ansharuddin mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan HM Yamani menyampaikan bahwa kegiatan haflah Alquran dalam rangka pengukuhan dewan pimpinan daerah ikatan persaudaraan qori qoriah dan Hafiz Hafizah Kabupaten Balangan.

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved