Berita Banjarmasin

Kemarau, Penyanyi Cantik Ini Berharap Kita Waspadai Si Jago Merah

Kebakaran ini tentunya adalah musibah yang paling tak diinginkan karena dengan kebakaran harta benda yang telah dicari

Kemarau, Penyanyi Cantik Ini Berharap Kita Waspadai Si Jago Merah
Istimewa
Karina Ramadhani 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - SAAT ini kita mulai memasuki kemarau dan tentunya suasana panas dan matahari bersinar dengan terik akan selalu kita rasakan hampir setiap hari. Musim kemarau ini pun harus kita waspadai adalah terjadinya kebakaran. Pasalnya pastinya di musim kemarau ini rawan terjadi kebakaran.

Kebakaran ini tentunya adalah musibah yang paling tak diinginkan karena dengan kebakaran harta benda yang telah dicari selama ini akan ludes dalam waktu sesaat dan juga bisa membahayakan nyawa penduduk disekitar lokasi kebakaran.

Semua orang tak mau kebakaran terjadi dan kita pun sebagai masyarakat harus turut andil mencegah kebakaran. Satu warga Banua yang juga penyanyi, Karina Ramadhani saat berbincang dengan Insight menuturkan sebagai masyarakat kita bisa turut mencegah terjadinya kebakaran.

Seperti memperhatikan beberapa hal yakni pertama perhatikan areal bagian dapur yang mana jika mau bepergian harus cek dulu kompor sudah mati atau belum. Dan juga jauhkan dari jangkauan anak-anak agar tak sembarangan menggunakan kompor sebelum waktunya.

Menurut ibu dua anak ini yang juga penting adalah saat membakar sampah tentunya harus dijaga dengan benar jangan sampai misalnya api merayap dengan besar dan merembet karena tertiup angin. Dan juga perhatikan instalsi listrik di rumah.

Pasalnya instalasir listrik yang tidak bagus dikahawatirkan juga menimbulkan konsleting yang bisa menyebabkan kebakaran. Dan bagi warga juga jangan menyambung-nyambung kabel listrik yang tidak jelas karena tentunya berbahaya.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved