Berita Banjarbaru

Kisah Asmara Zhang Yong, mualaf dulu kemudian bahagia nikahi Rahmawati bunga desa Barito Kuala

Lelaki beruntung yang tengah berbahagia itu bernama Zhang Yong (31), kelahiran di Shaanxi-Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Kisah Asmara Zhang Yong, mualaf dulu kemudian bahagia nikahi Rahmawati bunga desa Barito Kuala
istimewa
Zhang Yong (31), kelahiran di Shaanxi-Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menikahi Rahmawati (28) warga Batola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Lelaki beruntung yang tengah berbahagia itu bernama Zhang Yong (31), kelahiran di Shaanxi-Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Dia berstatus Tenaga Kerja Asing (TKA) di PT. Palmina Utama di Kabupaten Banjar, untuk membuktikan cinta rasa sayangnya dia ikat tali suci pernikahan dengan Rahmawati (28) warga Desa Pendalaman-Kecamatan Barambai Kabupaten Barito Kuala.

Zhang Yong mualaf dan mengganti namanya menjadi Muhammad Farza Ilham. Memiliki Izin Tinggal Terbatas (ITAS) yang dikeluarkan dari Kantor Imigrasi (Kanim) Banjarmasin pada tanggal 20 Juli 2017 dan berlaku sampai dengan 20 Juli 2018.

Akad nikah telah dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Mei 2018 kemarin di KUA Kecamatan Barambai dan syukuran perkawinan rencananya akan dilaksanakan Minggu, 6 Mei 2018 di Barambai.

Baca: Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez Malam Ini!

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Banjarmasin Syahrifullah kepada Reporter Banjarmasinpost.co.id mengatakan pada situasi ini memperhatikan masa berlaku izin tinggal seorang WNA dimaksud dan setelah ia berubah status pasca pernikahan.

"Maka ia wajib melaporkan diri status sipilnya kepada kantor imigrasi," katanya.

Sementara itu Dodi Karnida sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kalimantan Selatan menyatakan tidak ada masalah dan tidak ada hambatan sama sekali.

"Yang penting yang harus diperhatikan adalah persyaratan administrasi yang telah ditentukan oleh negara karena kalau pernikahan tanpa surat-surat; suatu saat pasti ada masalah," katanya.

Jika ia memilih menjadi WN RRT, maka ia akan memegang paspor RRT dan harus memohon kepada imigrasi untuk mendapatkan IzinTinggal Terbatas (ITAS) yang berlaku selama 1 tahun dan dapat diperpanjang setiap tahun, dengan sponsor ibunya yang berstatus WNI. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help